Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Sambut HUT Kota Cirebon, Eti ungkapkan Pawai obor sebagai lambang cahaya dan petunjuk dalam perjalanan spiritual umat Islam menyambut tahun baru Hijriah dan Hari jadi Cirebon”

IMG-20230725-WA0014

Sambut HUT Kota Cirebon, Eti ungkapkan Pawai obor sebagai lambang cahaya dan petunjuk dalam perjalanan spiritual umat Islam menyambut tahun baru Hijriah dan Hari jadi Cirebon”

KOTA.CIREBON.Jabar,ekspressinews.com
Pawai obor dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-654 Cirebon pada Kamis (20/7/2023) malam berlangsung meriah. Pawai ini diikuti ratusan pelajar dari berbagai sekolah dan masyarakat Kota Cirebon.

Iring-iringan pawai obor dilepas oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati di halaman Balai Kota Cirebon. Mereka menuju Keraton Kanoman dengan berjalan kaki menempuh jarak lebih dari 2 kilometer.

Menurut Eti, pawai obor tahun ini meriah karena melibatkan pelajar se-Kota Cirebon. Mereka menyambut gembira peringatan Hari Jadi ke-654 Cirebon yang bersamaan dengan tahun baru islam 1 Muharam 1445 Hijriah.

“Luar biasa antusiasnya para pelajar kita mengikuti pawai obor ini. Terlihat mereka merasa gembira,” kata Eti usai melepas keberangkatan pawai obor.

Eti menambahkan, pawai obor sebagai lambang cahaya dan petunjuk dalam perjalanan spiritual umat Islam menyambut tahun baru Hijriah. Selain itu, ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan sepanjang tahun dan berharap tahun selanjutnya lebih baik.

“Semoga Kota Cirebon selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT dan kota ini lebih baik di tahun berikutnya,” ujar Eti.

Eti juga berharap, para pelajar di Kota Cirebon dapat memaknai makna dari pawai obor tersebut. Bukan hanya itu, pawai obor juga merupakan tradisi yang harus terus dilestarikan generasi muda.

“Jangan sampai tradisi ini hilang di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi ke-654 Cirebon, Kadini, S.Sos., menjelaskan, pawai obor diikuti 654 pelajar dari berbagai SMP di Kota Cirebon. Obor yang mereka bawa berasal dari masing-masing sekolah.

“Setiap sekolah mengirimkan beberapa siswa untuk ikut dalam pawai obor. Sedangkan obornya itu inisiatif dibuat masing-masing sekolah,” kata Kadini

(Biro-MedKorDPR/RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights