Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Pelatihan Sispam Kota dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2023 – 2024 Polresta Tanjungpinang

IMG-20231018-WA0190

Pelatihan Sispam Kota dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2023 – 2024 Polresta Tanjungpinang

TANJUNGPINANG.Kepri,ekspresinews.com
Pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pukul 08.30 WIB, Dilaksanakan acara penting yang bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu tahun 2023 – 2024 telah digelar di depan GOR Sri Tri Buana Dompak, Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini adalah “Pelatihan Sispam Kota dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2023 – 2024” yang diselenggarakan oleh Polresta Tanjungpinang.

Adapun yang hadir dalam acara ini, PJ. Walikota Tanjungpinang, Hasaan, S.Sos., Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, S.H., Dandim 0315/Tanjungpinang, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S. Ip., M. Ip., Danpom Koarmada I diwakili Wakil Danpom, Letkol Laut (PM) Hari Sutarno, S.H., Danwing Udara I diwakili Mayor Achmad D.S., Danlanudal Tanjungpinang diwakili Kapten (L) Ardias., Danlanud RHF Tanjungpinang diwakili Letda Didit., Dansatmar Koarmada I diwakili Paur BMN, Letda Mar Ambar Murwanto., Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si.

Ada juga OPD Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, M. Faisal, SH., Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, M. Yusuf, H.M., M.Ed., Komisioner KPU Tanjungpinang, antara lain Ir. Andri Yudi dan Desi Liza Purba., PJU Polresta Tanjungpinang, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang, LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Rafiwar, Perwakilan 18 Peserta Partai Politik Pemilu 2024.

Dalam amanatnya, Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., menyampaikan poin-poin penting, seperti pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif selama pemilu, melatih keterampilan petugas di lapangan, menyamakan persepsi antara petugas pengamanan, dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan dengan baik.

Selain itu, Kapolresta Tanjungpinang juga menekankan pentingnya netralitas TNI dan Polri, kerjasama yang baik antara semua pihak terkait, dan kesediaan untuk siaga dalam segala situasi. Para peserta juga diingatkan untuk menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan mengikuti instruksi instruktur.

“Selanjutnya, Setiap petugas pengamanan pemilu melaksanakan tugasnya berdasarkan standar operasional prosedur (SOP), cepat, tepat, cermat, terukur dan dengan hasil maksimal. Serta Siap siaga dalam situasi dan kondisi apapun,” Ujar Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si. Rabu (18/10/2023).

Kegiatan ini ditutup dengan penghormatan kepada pimpinan apel dan doa. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelatihan Sispam Kota Polresta Tanjungpinang yang mencakup berbagai tahapan pengamanan pemilu.

Acara berakhir dengan defile kendaraan yang menandai kesiapan pengamanan pemilu 2023-2024. Pada pukul 10.15, kegiatan selesai dalam keadaan aman, menandai kesuksesan pelatihan ini dalam mempersiapkan pengamanan pemilu yang akan datang.

“Semoga pengamanan pemilu tahun 2023-2024 berjalan lancar dan aman untuk mewujudkan cita-cita bersama demi Visi Indonesia Emas 2045.” Tutup Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.S

(Biro-PersNasNKRI/RedMabespolri)

Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan WArtawan nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights