Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

AKHLAK LEBIH MAHAL DARI EMAS (Oleh: Rd. Ahmad Al-Ghazali Al-Bantani)

IMG-20240111-WA0001

AKHLAK LEBIH MAHAL DARI EMAS (Oleh: Rd. Ahmad Al-Ghazali Al-Bantani)

ARTIKEL/Tips ROHANI,ekspresinews.com
Memilki Akhlak Yang Mulia Adalah Anugerah Yang Patut Kita Syukuri, Karena Dengan nya Kita Akan Memperoleh Cinta Dari Allah SWT Dan Di Cintai Oleh “Manusia*, Walau *Mustahil* Mendapatkan Cinta Seluruh Manusia._

Apapun Yang Kita Miliki Jika Tidak Bersanding Dengan Akhlak Maka Ia Akan Menjadi Sia-Sia, Seperti Hal nya Kecantikan Tanpa Akhlak Akan Membuat Seseorang Menjadi Pelacur, Kekayaan Tanpa Akhlak Akan Melahirkan Kesombongan.

Kepintaran Tanpa Akhlak Akan Membuat Takabur, Nasab Tanpa Akhlak Akan Membuat Merasa Paling Mulia Dan Kekuasaan Tanpa Akhlak Akan Menyebabkan Kedzaliman.

Ulama Berkata : “Akhlak Seseorang Itu Lebih Mahal Dari Emas Yang Ia Miliki”.

Orang Yang Berakhlak Itu Tidak Akan Menjadi Murah Meski Jumlah nya Banyak, Ia Akan Tetap Menjadi Pribadi Yang Bersinar Dan Di Rindukan Kehadiran nya Lalu Di Tangisi Kepergian nya.
Orang Yang Berakhlak Tidak Seperti Garam Yang Menjadi Murah Karena Begitu Banyak nya.

Ulama Berkata : Segala Sesuatu Itu Jika Banyak Maka Ia Akan Menjadi Murah Kecuali Akhlak “.

Akhlak Itu Akan Membuat Mulia Siapa pun Yang Melakukan nya Tidak Peduli Dari Mana Ia Berasal, Apakah Ia Kulit Putih Atau Kulit Hitam, Apakah Ia Berpendidikan Tinggi Atau Rendah, Apakah Ia Memiliki Nasab Yang Mulia Atau Tidak.

Jika Ia Memilki Akhlak Yang Mulia, Maka Akhlak Itu Akan Menutupi Semua Kekurangan Yang Ia Miliki. Namun Bila Mana Ia Memiliki Rupa Yang Rupawan, Harta Yang Melimpah, Ilmu Yang Tinggi, Nasab Yang Mulia Akan Tetapi Ia Tidak Memiliki Akhlak Yang Mulia, Maka Semua Itu Akan Sia-Sia.

Ulama Berkata : “Akhlak Mulia Itu Dapat Menutupi Buruk nya Nasab”.

Kurang Cantik Tidak Akan Dipermasalahkan, Kurang Pintar Masih Dimaafkan, Kurang Kaya Tidak Akan Menjadi Hina, Ahwal / Rakyat Jelata Tidak Akan Menjadi Hina, Namun Jika Kurang Akhlak, Kemana Diri Ini Akan Dibawa, Karena Setiap Orang Tidak Akan Suka Melihat nya.

Akhlak Mulia Adalah Tanda Sempurna Akal, Karena Akal Adalah Sesuatu Yang Mengikat Langkah Kita Untuk Tidak Melakukan Hal-Hal Yang Hina, Jika Tiada Akal Maka Tidak Ada Lagi Kemuliaan Dalam Diri Ini.

Ulama Berkata : “Akhlak Adalah Gambaran Akal. Maka Gambarkan Lah Akal Mu Sesuai Keinginan Mu.

_*MEMILIKI AKHLAK YANG BAIK AKAN BISA MENGANGKAT DERAJAT YANG TADI NYA RENDAH MENJADI MULIA, NAMUN MEMILIKI AKHLAK YANG BURUK AKAN BISA MENURUNKAN DERAJAT YANG TADI NYA MULIA MENJADI
HINA.

Penulis: Rd. Ahmad Al-Ghazali Al-Bantani_
Cib. Muara, Ciseeng, Bogor
+62 812-8588-9994

Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights