Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

TIPS SEMUA ORANG SUKA POSTINGAN

IMG-20240205-WA0019

TIPS SEMUA ORANG SUKA POSTINGAN

TIPS.Rd. Ahmad Al-Ghazali,ekspresinews.com
Seorang Yang Gemar Menulis Sudah Tentu Menyadari Hal Itu. Karena Menulis Tujuan nya Bukan Untuk Dianggap Oleh Yang Membaca. Namun Dia Hanya Ingin Berbagi, Dan Membuat Sebanyak Mungkin Kemanfaatan. Dan Yang Di Harapkan Hanya Ridho Allah SWT Dan Bukan Penilaian Manusia.

Sehingga Seburuk / Sebaik Apapun Penilaian Manusia Tidak Akan Menjadikan Diri Seseorang Hina Atau Mulia. Ia Menyadari Bahwa Tidak Semua Orang Bisa & Mau Menerima Hal Yang Baik Dan Benar. Karena Baik Dan Benar Menurut Kita Belum Tentu Baik Dan Benar Menurut Mereka.

Apa Bila Yang Di Posting Itu Benar Menurut Mereka Maka Bersyukur Lah Karena Postingan Itu Bisa Menjadi Bermanfaat Untuk Mereka. Tapi Kalau Tidak pun Minimal nya Postingan Tersebut Bisa Menjadi Motifasi Bagi Dirinya Sendiri.

Ia Yakin Bahwa Apa Yang Keluar Dari Dirinya Pada Dasar nya Akan Kembali Kepada nya. Jika Baik Maka Akan Kembali Dengan Baik, Demikian Sebaiknya. Seperti Pepatah Mengatakan : Siapa Yang Menabur Maka Ia Yang Akan Menuai, Siapa Yang Menanam Maka Ia Yang Akan Memetik nya.

Demikian Juga Yang Terjadi Pada Orang Bijak Yang Beriman, Mereka Bisa Menyikapi Semua Postingan Yang Di Baca ( Yang Di Buat Orang Lain ) Dengan Baik. Ia Selalu Bisa Mengambil Manfaat Di Balik Yang Di Baca.

Ia Akan Menghiraukan Hal Yang Tidak Bermanfaat. Sehingga Apapun Itu Akan Menambah Iman Dan Kebaikan nya. Karena Apapun Postingan Tersebut Akan Bisa Menambah Iman Dan Takwa nya.

Ia Akan Selalu Antusias Dan Suka Berterima Kasih Kepada Siapa pun Yang Menyampaikan, Mengajak Dan Selalu Mengingatkan Tentang Kebaikan.

Karena Ia Paham Semua Kebaikan Sudah Pasti Datang nya Dari Allah SWT. Siapa pun Yang Menyampaikan nya Hanya Lah Jalan, Hanya Lah Perantara Dan Sarana Saja Dari Allah SWT.

Berterima Kasih Kepada Manusia Menunjukkan Kebaikan Itu Adalah Bentuk Rasa Syukur Ia Kepada Allah SWT. Sehingga Ia Nggak Akan Tersinggung Sekalipun Postingan nya Sebagian Seolah Mengenai Perasaan nya, Atau pun Bahkan Sampai Seolah Menuduh Dirinya Buruk.

Justru Ia Semakin Berterima Kasih Karena Ada Yang Peduli Dan Berani Menunjukan Kekurangan nya. Ia Nggak Akan Benci Dan Merasa Tersinggung.

Karena Ia Paham Dengan Sikap Tidak Terima Terhadap Sesuatu Yang Tidak Benar Adalah Bisikan Segan, Agar Menolak Kebaikan Dan Kebenaran.

Selagi Sesuatu Itu ( Postingan ) Untuk Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT, Mengajak Kepada Ketakwaan Maka Ia Akan Terima, Sekalipun Hati & Perasaan Menolak nya.

Itu Lah Pertarungan Dalam Dirinya Yang Harus Di Menangkan. Jangan Justru Terbalik Dalam Menyikapi nya.

Maksud nya Begini….:
Di Hati nya Membenarkan Postingan Yang Dibaca Namun Nafsu Dan Ego nya Menolak, Karena Sifat Buruk nya Terusik, Sehingga Merasa Menyakiti Hatinya.

Akhir nya Bukan Berterima Kasih Kepada Yang Menyampaikan Malah Jadi Timbul Kebencian Bahkan Dendam ( Lupa Bahwa Sampai nya Postingan Itu Semua Atas Ijin Allah SWT ).

Kalau Hal Itu Sudah Menjadi Kebiasaan. Maka Nasehat Baik, Ilmu Bermanfaat, Ajakan Menuju Kepada Jalan Tuhan/ Ketaatan pun Tak Di Respon, Tak Membekas Bahkan Lebih Pada Penolakan Hanya Karena Tidak Sesuai Keinginan ( Cara ) Yang Di Harapkan.

Semoga Kita Semua Termasuk Orang-Orang Yang Di Mudahkan Menerima Hal-Hal Yang Baik, Berfikir Positif Dengan Lapang Dada.

TERUS LAH MENEBAR KEBAIKAN, KARENA SIAPA TAU DARI SEPOTONG AYAT ATAU SATU KALIMAT YANG KITA SAMPAIKAN KEPADA ORANG LAIN ITU MAMPU MELUNAKAN HATI SESEORANG UNTUK KEMBALI KEPADA ALLAH DI JALAN YANG BENAR.

Rd. Ahmad Al-Ghazali Al-Bantani
#Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

🕸️🕸️🕸️🕸️🕸️🕸️🕸️🕸️🕸️🕸️

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights