Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Mantan Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan Diprediksi Dapatkan Kursi Untuk DPRD Sum-sel

IMG-20240217-WA0027

Mantan Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan Diprediksi Dapatkan Kursi Untuk DPRD Sum-sel

MUSIRAWAS.Sum-sel,ekspresinews.com
Mantan Bupati Musi Rawas (Mura) H.Hendra Gunawan diprediksi bakal mulus melenggang menduduki kursi DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2024-2029.

Hal ini didukung dengan hasil realcount penghitungan suara cepat oleh Tim Pemenangan H2G. Hasil sementara suara yangb dikumpulkan H2G hasil dari pencoblosan 14 Februari 2024 lalu sudah mencapai 30 ribu.

“Alhamdulillah. Dari hasil penghitungan cepat tim kita tentunya data C1 TPS yang disampaikan saksi, sejauh ini perolehan suara sudah sangat signifikan mencapai 30 ribu suara dimana masih banyak data dari desa dan kecamatan yang belum masuk, karena kawan-kawan di lapangan hang mengumpulkan C1 ada yang sedang istirahat karena kelelahan input data sampai subuh serta faktor cuaca dengan curah hujan tinggi,” kata H Hendra Gunawan.

Dirinya bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Insha Allah amanah ini akan saya jalankan dan tentunya semuanya saya dedikasikan untuk masyarakat Sumsel khususnya Mura, Lubuklinggau dan Muratara. Namun ini baru hasil sementara dan hasil finalnya tentu kita tunggu penetapan KPU. Kepada semua pihak khususnya pendukung tetap waspada untuk mengawal perolehan suara ini hingga penetapan KPU,” tegasnya.

Koordinator Tim Pemenangan H2G, Panca Riatno menyampaikan perolehan suara tersebut didapatkan terhitung Kamis (15/2) pukul 23.45 WIB.

“Dari penghitungan yang dilakukan tim dimana kita input data C1 dari para saksi di TPS perolahan suara Pak H2G sangat signifikan. Dari 3 daerah meliputi Kota Lubuklinggau, Kabupaten Mura dan Muratara sementara suara yang ada sudah 30 ribuan. Perolehan suara ini diprediksi akan terus bertambah mengingat data yang masuk belum 100 persen,’ kata Panca.

Ditambahkannya dari tiga wilayah ini baru Kota Lubuklinggau data yang masuk dan diinput dalam rekapitulasi sudah 100 persen. Hasilnya Bupati Mura periode 2016-2021 itu memperoleh 9.565 suara. Dari hasil penghitungan sementara dan juga informasi yang didapatkan dari beberapa sumber H2G menjadi peraih suara tertinggi ketiga di Lubuklinggau setelah Hasbi Asadiki (Golkar) dan Merismon (PKS).

“Perolehan suara H2G makin sigifikan jika diyambah dengan perolehan di daerah basis Musi Rawas. Sementara H2G sudah mengumpulkan puluhan ribu suara di Musi Rawas. Sementara di Muratara yang juga belum selesai proses input data dari TPS, H2G mendapatkan ribuan suara,” paparnya.

Untuk di Mura sendiri beberapa daerah masih proses menghimpun C1. Diantaranya Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Purwodadi, BTS Ulu, Muara Lakitan, Muara Kelingi yang belum masuk data serta desa-desa di Tugumulyo dan sekitarnya. Perolehan suara yang signifikan ini juga tidak lepas dari sumbangan suara di beberapa desa yang cukup fantastis. Misalnya di Trans Subur SP 3 Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan mendapatkan 1.274 suara, kemudian Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti 1.133 suara dan daerah lainnya. Sementara di Muratara H2G juga mendapatkan dukungan, misalnya di Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas yang kebih 100 suara.

“Dengan hasil penghitungan realcount sementara ini Insha Allah H2G lolos menjadi anggota DPRD Sum-sel 2024-2029 terpilih dari Dapil 8 meliputi Lubuklinggau, Mura dan Muratara. Pencapaian ini terasa semakin manis dan istimewa karena putra beliau (H2G) yakni Septrian Nugraha Gunawan diprediksi menjadi anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Dapil Lubuklinggau Selatan I dan II dimana perolehan suara Partai Nasdem meraih 5.254 suara,” pungkasnya.
(Biro-Korlip.Binsar Siadari/RedDPR.RI)
#Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights