Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Babinsa Bantu Warga Dampak Hujan Deras dan Angin Puting Beliung

IMG-20220222-WA0021.jpg

Babinsa Bantu Warga Dampak Hujan Deras dan Angin Puting Beliung

Boyolali,ekspresinews.com
Pasca hujan deras disertai angin puting beliung yang menerjang, beberapa rumah warga mengalami rusak ringan dan berat, pada hari minggu sore pukul 17.15 wib yang telah menimbulkan kerusakan di pemukiman rumah warga setempat , tepatnya di Dukuh Margosari RT 07 Rw 01 Desa Madu Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Senin (21/02/2022)
Terkait kejadian tersebut, Danramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Guntur Raharjo melalui Babinsanya Serda Iswan menyampaikan untuk mendata kerugian dan membantu pembersihan rumah warga yang terdampak angin puting beliung.
Lebih lanjut Babinsa bersama BPBD yang ada di lokasi menuturkan, hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi secara tiba-tiba diwilayah binaanya, telah menerjang pemukiman warga dan menerpa atap-atap rumah warga.
“Angin dan hujan sangat kencang, sehingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat,” ujar Babinsa
” Saat kejadian ini tidak menelan korban jiwa, dan dari data yang kami himpun Total kerugian ± 30 juta rupiah “imbuh Babinsa
Gotong royong pun dilakukan Babinsa dan Babhinkamtibmas bersama warga untuk membersihkan pepohonan yang tumbang serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.
“Kami fokus untuk membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung serta membersihkan pohon-pohon tumbang yang menutup akses jalan. Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga binaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena bencana alam puting beliung, “pungkasnya.

(Agud Sumantri/A.Kemplu WAG Gawaris/RedKodim.0724)

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights