Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Anggota DPR Meledak-Ledak Marahi Kinerja Mendikbudristek, Nadiem Makarim Tertunduk

IMG-20240607-WA0110

Anggota DPR Meledak-Ledak Marahi Kinerja Mendikbudristek, Nadiem Makarim Tertunduk

JAKARTA-Gedung DPR.RI,ekspresinews.com Mendikbudristek Nadiem Makarim, mendapat kritikan keras dalam rapat pembahasan anggaran bersama Komisi X DPR RI, Rabu (5/6/2024).

Anggota Komisi X DPR RI, Anita Jacoba Gah, meluapkan kemarahannya terkait pengelolaan anggaran pendidikan.

Anita membuka paparannya dengan sikap santai, namun perlahan nada bicaranya meninggi saat melaporkan temuan masalah pendidikan di daerah pemilihannya, Dapil NTT II.

Ia menilai, Nadiem dan jajarannya tidak memanfaatkan anggaran besar yang tersedia dengan baik karena masih banyak ditemukan masalah transfer anggaran ke daerah.

“Karena sampai hari ini, Pak Menteri, berulangkali saya katakan bahwa masih banyak persoalan terhadap realisasi anggaran dan penyerapan APBN ke daerah. Baik transfer ke daerah banyak persoalan,” ujar Anita.

Anita menyoroti berbagai masalah pendidikan, seperti guru PPPK yang sudah lolos seleksi namun belum menerima SK, guru-guru di Kupang yang belum menerima tunjangan, serta bangunan sekolah yang rusak dan terbengkalai.

Kemarahannya semakin memuncak saat membahas pengelolaan dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang menjadi perhatian KPK.

(Korlip-PersNKRI/RedDPR.RI) #Terintegrasi Media CetakAMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis/Relawan nusantarA

šŸŽ„

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights