Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Berkurban Bahagiakan Santri di Pesantren Pertanian At Taqwa Bandung Barat

IMG-20240618-WA0137

Berkurban Bahagiakan Santri di Pesantren Pertanian At Taqwa Bandung Barat

KAB.BANDUNG BARAT.Jabar ekspresinews.com
Momentum idul Qurban 1445 H Kembali hadir menyatukan rasa syukur dan bahagia disertai kebersamaan di Pesantren Pertanian At Taqwa – Hidayatullah Bandung Barat.

Ada kurang lebih 200 santri, guru dan orang tua ikut hadir dari perwakilan Rumah Qur’an, Madrasah Diniyah, Taman Pendidikan Al Qur’an dan PAUD binaan pesantren yang mengikuti acara dengan penuh semangat, antusias disertai kebahagiaan, mereka hadir mengikuti acara Program BBS

(Berqurban Bahagikan Santri) yang menyajikan sepuluh ribu tusuk sate untuk santri.

Acara yang dilaksanakan pada hari selasa, 18 Juni 2024 / 11 Dzulhijah 1445 H di halaman Pesantren Pertanian At Taqwa Kp. Pangkalan Rt 02 Rw 08 Desa Cimanggu Kp ngamprah Kab. Bandung Barat,

Memiliki tujuan memberikan edukasi Sejarah Qurban untuk menambah ilmu dan motivasi agar para santri dan orang tua bisa meningkatkan semangat belajar, berjuang dan berqorban serta mampu meneladani sosok Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As yang memiliki karakter sebagai ayah dan anak yang memiliki keimanan dan kecintaan kepada Alloh SWT,.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Yayasan Cahaya Pejuang Peradaban Ust Maman Robani pada saat membuka acara ini.

Sementara ketua panitia Ustaf Syarif Hidayatullah menyampaikan, program BBS (Berqurban Bahagiakan Santri) memiliki makna sebagai sarana silaturahmi saling menguatkan, mendo’akan dan membahagiakan baik kepada guru ngaji, para santri dan para donatur yang telah menitipkan hewan qurban di Pesantren supaya bisa di rasakan oleh semuanya, pasalnya ada beberapa rumah qur’an dan madrasah diniyah yang tahun ini tidak ada yang mendapat daging qurban, sehingga kesempatan ini menjadi sarana berbagi kebahagiaan.

Rizwa salah seorang santri Pesantren At Taqwa yang ikut menjadi peserta lomba BBS mengaku sangat senang dan penuh semangat bersama teman teman nya sambil menghembus hembuskan kipasnya dan sesekali mencicipi sate yang di bakar sambil candaan dengan temannya telihah happy banget, sambil berkata enak yah…he he, e jangan di makan terus kata ujaz sambil merebut tusukan sate temannya..

Acara yang diikuti oleh Lembaga YA BISA, MDA Miftahul IlMI, MDA INSAN KAMIL, MDA LUHAIDAN, PESANTREN AT TAQWA, MDA AR ROHMAN ini di dukung oleh BMH , Majelis Ta’lim Mutiara Hati, Askrindo Syariah berjalan dengan baik dan lancar serta penuh kebahagiaan.

(Korlipda-lrwan.G/RedKemenag)
#Terintegrasi Media cetak AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis Relawan nusantarA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights