Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

SMPN 3 Sindang lndramayu adakan MPLS dengan Edukatif, Kreatif, Menyenangkan, Tanpa Kekerasan

IMG-20240714-WA0130

SMPN 3 Sindang lndramayu adakan MPLS dengan Edukatif, Kreatif, Menyenangkan, Tanpa Kekerasan

INDRAMAYU-Jabar,ekspresinews.com
SMPN 3 Sindang merupakan sekolah favorit di Indramayu dan merupakan satu-satunya sekolah yang mendapat kepercayaan publik sehingga mendapat peringkat ” Bintang Lima (Five Stars )⭐⭐⭐⭐⭐ dalam Google Status dan mendapatkan predikat A (Amat Baik) dari Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Pada tahun pelajaran baru 2024/2025 ini Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk para peserta didik baru SMPN 3 Sindang Indramayu akan dibuka pada tanggal 15-17 Juli 2024 dengan tagar
” SMPN 3 Sindang PRIMA. Sekolah para Juara ” . (15/7/2024)

Ketua Panitia Pelaksana MPLS 2024 SMPN 3 Sindang Indramayu, Hj. Dini Sucita Asih, S. Pd. Kim. saat diwawancarai media selepas pembukaan acara mengatakan,
” MPLS merupakan kegiatan pertama bagi peserta didik baru di sekolah untuk pengenalan program, tata kelola, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.

” Program ini diatur dalam Permendikbud No. 26 Tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru.
Bahwa dalam pelaksanaan MPLS perlu dilaksanakan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sekolah sebagai tempat belajar yang aman, ramah anak dan nyaman bagi peserta didik. Sehingga tentu saja sangat perlu dihindari hal-hal yang mengarah pada kekerasan baik verbal maupun fisik atau non verbal”, Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah mengatakan bahwa dalam MPLS ini kami menekankan pada pencegahan kekerasan dan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) yaitu sehat jiwa dan raga. Di samping itu pelaksanaannya menekankan pada sekolah yang inklusif, kebhinekaan dan sekolah yang aman serta ramah bagi semua melalui materi yang sederhana dan efektif serta menyenangkan bagi para peserta didik baru.

” Materi MPLS yang akan diberikan kepada peserta didik selama tiga hari ini meliputi materi wawasan wiyata mandala, cara belajar efektif, kesadaran berbangsa dsn bernegara, pendidikan karakter, tata krama siswa, kepramukaan dan profil pelajar Pancasila dan diakhiri dengan pengenalan ekstrakurikuler yang berupa atraksi dan demo pengenalan kegiatan masing dari OSIS, Pramuka, PMR, Paskibra, Pencak Silat, Bela diri Tarung Drajat dan ekskul Cinematography”, Tutup Tariwan mengakhiri wawancara.

(Korlioda-Sujaya/RedMendiknas)
#Terintegrasi Media Cetak AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis Relawan nusantarA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights