Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Pj Bupati Dedi Supandi Lantik 53 Pejabat Baru Pemkab Majalengka

IMG-20240823-WA0099

Pj Bupati Dedi Supandi Lantik 53 Pejabat Baru Pemkab Majalengka

MAJALENGKA.Jabar, ekspresinews.com
Penjabat Bupati Majalengka Dedi Supandi melakukan rotasi mutasi dan pengambilan Sumpah jabatan Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, bertempat di gedung Yudha Karya Pemkab Majalengka , Jum’at ( 16/08/2024 ).

Sebanyak 53 Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lantik dan sumpah janji merupakan eselon III, eselon IV. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD, Pj Sekda, Plt. Sekda, Ketua Pj PKK dan Dharma Wanita, Kepala OPD dan Camat.

Pj Bupati Majalengka , Dedi Supandi dalam sambutanya mengatakan pelantikan hari ini merupakan bagian dari upaya mengisi kekosongan jabatan yang terjadi akibat banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun dari akhir tahun 2023 sampai Agustus 2024.

Rotasi dan mutasi ini telah melalui SOP yang diberikan Mendagri ada lima tahapan persetujuan yang ketat, termasuk persetujuan dari Gubernur, Dirjen Kependudukan Kemendagri, dan Menteri Dalam Negeri.

“Proses mutasi ini adalah langkah penting untuk mengisi kekosongan jabatan akibat banyaknya ASN yang pensiun selama periode Desember 2023 hingga Agustus 2024,” ujar Dedi.

Meskipun telah dilakukan mutasi, ia menekankan bahwa masih terdapat jabatan kosong yang belum terisi sepenuhnya, mengingat banyak ASN yang akan pensiun dalam beberapa bulan mendatang.

Dedi juga memberikan pesan tegas kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan penuh dedikasi dan menjaga integritas dalam melayani masyarakat Majalengka.

“Segera beradaptasi dan mulai bekerja dari awal pekan depan. Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama,” tambahnya.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka, H. Gator Sulaeman, menjelaskan bahwa dari 53 pejabat yang dilantik, tiga di antaranya menempati posisi eselon 3a, sebelas orang di eselon 3b, 28 orang di eselon 4a, dan sepuluh orang di eselon 4b. Posisi yang dilantik termasuk camat, sekretaris kecamatan, kepala bidang perangkat daerah, dan kasi di kecamatan.

Pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintahan Kabupaten Majalengka dalam melayani masyarakat dan menjaga stabilitas administrasi di tengah transisi yang sedang berlangsung.

Mutasi dan rotasi esselon III Camat Jatiwangi Momon Rukman beralih menjadi Kabag Hukum Setda Majalengka, Camat Jatiwangi Uju Gustawan, Sekban BPBD yang kosong ditempati Nono Suryono , Kabid IKP Diskominfo yang baru Hj. Kusmiati, S.Sos.Asep Fajar Aliwardhana semula Subkor di bagian Organisasi menjadi Kabid Pemberdayaan Ekonomi dan Pembangunan Desa pada Dinas PMD, Adis Irman Pramana Kabid P2KK pada Dinas K2UKM.

(Korlipda-AS/RedPemkab)
#Terintegrasi Mediacetak AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis Relawan nusantarA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights