Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Sejumlah Harapan Dari Kunjungan Paus Fransiscus ke Indonesia 3-6 September 2024

IMG-20240830-WA0011.jpg

Sejumlah Harapan Dari Kunjungan Paus Fransiscus ke Indonesia 3-6 September 2024

JAKARTA, ekspresinews.com
Paus Fransiscus, pemimpin Umat Katolik sedunia akan berkunjung ke Indonesia, pada 3 – 6 September 2024. Selain tanda kehormatan bagi Indonesia sebagai pelopor perekat kerukunan umat beragama, juga memperkuat ikatan persaudaraan kemanusiaan yang dapat menjadi suri tauladan dalam peradaban dunia.

Karena itu sangat diharap di sela acara kunjungan Paus Fransiscus di Jakarta, selain mengadakan misa di Gelora Bung Karno bersama Umat Katolik di Indonesia pada 5 September 2024 berbarengan dengan acara internasional Sustainable Forum di Jakarta Convention Center. Acara misa di GBK sendiri diperkirakan akan dihadiri 90 ribu Umat Katolik yang ada, mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.

Menurut RM. Thomas Ulun Ismoyo, selaku juru bicara Panitia, penyelenggaraan misa akan dilaksanakan di dua stadion, yaitu Stadion Utama GBK dan Stadion Madya yang berada di sebelahnya.

Jadual kedatangan Paus Fransiscus sendiri pada 3 September 2024 hingga esok hari, 4 September 2024 berjumpa Presiden di Istana Negara Jakarta. Hingga pada 5 September 2024 Paus Fransiscus berkenan mengunjungi Katedral dan Masjid Agung Istiqlal Jakarta. Konon akan meresmikan “Terowongan Silaturahmi” yang menghubungkan Masjid Agung Istiqlal dengan Katedral, sekalian bertemu dan berdialog dengan para pemuka agama di Indonesia.

Perjalanan apostolik Paus Fransiscus akan dilanjutkan ke Port Moresby, Papua Nugini, 6-9 September 2024, Dilli, Timor Leste 9-11 September 2024, hingga Singapura 11 -13 September 2024. Yang tak kalah menarik adalah diterbitkannya sebuah buku tentang Peran Bapa Suci Sri Paus & Vatikan dari Penerbit Bandar Bandar Publishing dengan ketebalan 188 halaman yang ditulis oleh Murizal Hamzah, putra asli Aceh.

Keunikan Negara Kita Vatikan serta ikhwal kehidupan Paus dia uraian sangat menarik dan enak dibaca sebagai pengetahuan yang jarang diketahui banyak orang. Sambutan dari Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto Bunyamin OSC dan pengantar dari Rektor Universitas Katholik Indonesia, Atma Jaya, Prof. Yuda Taruna semakin memperjelas dan memperluas jangkauan buku ini. Kehadiran buku ini pun bagi Lamgugob Banda Aceh diharapkan dapat menjadi bagian dari kehangatan menyambut kehadiran Paus Fransiscus ke Indonesia, kata CEO Bandar Publishing Dr. Mukhlisuddin Ilyas lewat pernyataan pers nya yang tersebar secara meluas pada 27 Agustus 2024 dari Banda Aceh. Dia pun berharap buku ini dapat diterima langsung oleh Paus Fransiskus disela acaranya. Bagi warga sekitar Katedral dan Majid Agung Istiqlal Jakarta, Terowongan Silaturahmi itu pun dapat menghidupkan mendukung suasana kawasan kuliner wisata yang tengah dirintis oleh Sri Eko Sriyanto Galgendu untuk menjadi basis pertahanan ekonomi wong cilik agar tidak ikut terpuruk dalam kondisi ekonomi Indonesia yang makin memburuk sekarang ini.

(Korlip-Jacob Ereste/Red)
#Terintegrasi Mediacetak AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis Relawan nusantarA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights