Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

SMPN 3 Sindang Indramayu  Masuk Final Festival Film Pendek Guru Kreatif Disdikbud lndramayu

IMG-20220519-WA0000.jpg

SMPN 3 Sindang Indramayu  Masuk Final Festival Film Pendek Guru Kreatif Disdikbud lndramayu

INDRAMAYU, ekspresinews
MPN 3 Sindang Kabupaten Indramayu kembali menorehkan prestasi terbaiknya dengan masuk nominasi Finalis Festival Film Pendek Guru Kreatif Disdikbud lndramayu 2022. Agenda lomba ini digelar Disdikbud lndramayu dalam rangka menyambut Hardiknas 2 Mei 2022 dengan tema Meningkatkan Minat Belajar. Event ini digelar memperebutkan hadiah puluhan juta Rupiah. Tidak tanggung-tanggung penjurian dipilih dan ditentukan oleh panitia Disdikbud lndramayu, Sutradara Film kreatif Dedy Reang dan Aktor Nasional Yadi Timo. Di mana film harus orisinil, belum pernah dipublikasikan dan berdurasi hanya 5 – 15 menit saja dengan menggunakan kamera ataupun handpone dengan resolusi yang cukup baik . Acara penjaringan karya sudah dimulai sejak 10 Maret yang lalu dan finalnya digelar Kamis, 19 Mei 2022 di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Kepala SMPN 3 Sindang Tariwan, S.Pd.MM. saat diwawancarai di sekolah oleh awak media mengatakan bahwa kreasi film pendek karya tim kreatif SMPN 3 Sindang ini berjudul “SANES” bertema tentang meningkatkan minat belajar siswa. Filmnya sendiri bercerita tentang persahabatan antar siswa yang berbeda nasib karena ekonomi, di mana salah satu pointnya salah seorang sahabat mengalami kesulitan untuk bisa mengikuti program PJJ dari pemerintah sebagai efek dari Pandemi karena tidak punya gadget dan kesulitan kuota pulsa sehingga hampir putus sekolah. Lalu sahabatnya sangat peduli hingga bisa berbagi dan solusi masalah dapat diselesaikan melalui kebaikan sahabatnya yang begitu peduli.
Tim kreatif lomba yang ditugaskan oleh Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd.MM. diantaranya
sebagai sutradara : Teguh Indra Permana, S.Pd. dan Co.sutradara : Abdul Rokhim, S.Pd. dengan para pemain. Pemain utama
Syamsiar Ridho dan
Wasno. Sementara para pemeran pendukung
Kepala Sekolah Tariwan, S.Pd .MM. Wakasek Kesiswaan
Bambang NS, M. Pd.dan
Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd.kim selaku Pembina OSIS serta tim kreatif
Hj. Esih Djumiarsih, S.Pd. juga
Dinny FO, S.Pd.

Sutradara Tim Film Pendek Guru Kreatif dari SMPN 3 Sindang, Teguh lndra Permana S.Pd. saat diwawancarai oleh awak media, merasa
Sangat yakin bisa menjadi juara di babak final besok Kamis yang akan digelar di Pendopo Kabupaten. Keyakinan itu didasari karena merasa punya film yang karakter dan alur ceritanya sangat kuat walaupun diproduksi dengan alat dan perangkat seadanya. ” Saya yakin bisa lolos menjadi juara di final besok”, demikian pungkas Teguh.

(Biro/Sijaya/Redkemendik)
#Diakses MC Bulletin AMPER@ PressTASI dan PUSAKA
📱081802391556
083148223467

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights