Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

SEKDA SUBANG HADIRI LAUNCHING KOMPETISI INOVASI JAWA BARAT

IMG-20220613-WA0003.jpg

SEKDA SUBANG HADIRI LAUNCHING KOMPETISI INOVASI JAWA BARAT

BANDUNG,ekspressinews.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menghadiri acara launching Kompetisi Inovasi Jawa Barat, bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung. Jumat, 10 Juni 2022.

Pemprov Jabar menggelar Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022 untuk mendorong pengembangan dan pemanfaatan inovasi yang lebih fokus, terarah, mendalam dan berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan kinerja penyelenggaran pemerintah daerah dan percepatan pencapaian target pembangunan daerah di Provinsi Jawa Barat dengan lebih efektif dan efisien. Tujuan KIJB diantaranya :

  • Menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan inovasi.
  • Menjadi sarana pertukaran pengalaman dan pembelajaran praktik pengembangan dan pemanfaatan inovasi.
  • Memberikan apresiasi bagi lembaga yang memiliki inovasi
  • Serta Memotivasi lembaga yang memiliki inovasi untuk meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan inovasi.

Pelaksana harian Gubernur Jawa Barat (Wakil Gubernur) Uu Ruzhanul Ulum yang membuka kegiatan tersebut, menegaskan Pemda Provinsi Jabar selalu mendorong inovasi, kolaborasi, dan digitalisasi dalam meningkatkan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat. Pemda Provinsi Jawa Barat selalu mendorong bupati, wali kota, dan para stakeholders pemerintahan untuk berinovasi dalam pelayanan pada masyarakat. Selama ini Pemda Prov Jabar telah meluncurkan banyak inovasi yang berbuah apresiasi. Salah satunya program OPOP (One Pesantren One Product) yang memberdayakan para santri di pondok pesantren.

Diharapkan pada KIJB 2022 inovasi yang diikutkan dalam kompetisi akan lebih banyak lagi. Adapun kategori yang bisa diikuti yaitu kesehatan, pendidikan dan budaya, pembangunan ekonomi, kepemudaan, olahraga dan lingkungan hidup, serta penanganan kemiskinan dan kesejahteraan sosial. KIJB akan dimulai dengan tahapan input proposal 11 Juni – 31 Agustus, seleksi administrasi 1 September – 31 Oktober, penilaian proposal 1– 14 November, penilaian presentasi dan wawancara 15 – 30 November, penilaian verifikasi lapangan 1 – 15 Desember, dan Award KIJB 19 Desember 2022.

Dalam acara tersebut disaksikan pula secara virtual Menteri Dalam Negeri & Menteri PAN-RB dan hadir secara langsung Sekretaris Daerah Provinsi Jawa barat, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Barat, serta beberapa pimpinan daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang di wakili oleh Sekretaris Daerah.

(Biro/Istiqomah-Ddn/Redpemkab)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Anda pesan kami kirim
📱08179066765.
081802391556.
083148223477

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights