Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

KNPl dan Warga Desa Kedokan Gabus, Gabus Wetan lndramayu Lakukan Panen Perdana Melon Jenis Golden Alisha

IMG-20220721-WA0014.jpg

KNPl dan Warga Desa Kedokan Gabus, Gabus Wetan lndramayu Lakukan Panen Perdana Melon Jenis Golden Alisha

INDRAMAYU,ekspressinews.com
Bupati lndramayu Hj.Nina Agustina pada Kamis, 21 Juli 2022 Panen raya buah melon jenis golden alisha ini merupakan hasil tanam dari program Komunitas Sentra Melon Indramayu.yang di suport oleh KNPI Indramayu.

Panen raya yang dilakukan oleh Bupati indramayu , itu juga dihadiri ketua KNPI Provinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Akmad dan ketua KNPI Indramayu yoga ,Camat Gabus Wetan,Kepala Dinas Pertanian Kab. Indramayu , para kepala desa serta pengurus KNPI wilayah setempat.

Pada momen tersebut, Bupati Nina mengajak para pemuda KNPI di 36 kecamatan se Kabupaten Indramayu untuk mau memulai berbudi daya atau bertani buah-buahan atau sayur-sayuran.

“Jadi saya meminta ke seluruh pemuda KNPI 29 kecamatan ayo mulai seperti ini, mau bertani, budi daya apa saja terserah mau ke sayuran, buah-buahan karena kebutuhan pasar masih besar,” ajaknya.

Bupati Nina mengapresiasi panen perdana melon golden di Desa Kedokan Gabus Kecamatan kecamatan Gabus Wetan tersebut.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pemuda di Kabupaten Indramayu mulai bergerak di dunia pertanian dan ini yang sangat diharapkan oleh pemerintah. Karena pertanian jangan sampai, ketika para petani senior atau sudah sepuh selesai (bertani) tidak ada estafet,” katanya.

“Tadi saya juga memberikan semangat jika awal bertani ini yang pertama pasti banyak persoalan. Akan tetapi, jangan patah semangat karena pemerintah akan selalu mendampingi,” pesan Bupati Indramayu.
Selanjutnya Ridwansyah yusuf KNPI Provinsi Jawa Barat akan menduplikasi kegiatan ini ke desa-desa lain yang memiliki potensi serupa.

“Kita akan hadirkan komunitas sentra Melon Indramayu, dalam kegiatan pembinaan ditempat lain agar keberhasilan mereka dalam bertani melon golden dapat memotivasi sekaligus berbagi ilmu dan tekniknya.

“Harapan kami pemuda para petani yang bergelut di pertanian agar diperhatikan sarana prasarananya agar bisa lebih lebih mudah mengembangkan pertanian. Saya berpesan kita jangan ragu, gengsi untuk berusaha memajukan wilayah sendiri,” ujarnya.

(Biro/Istiqomah-Nia/ Supriyadi/Red)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱08179066765.
081802391556.
083148223467.
Wartawan kami dilengkapi srt tgs/ tercantum dibox redaksi dan tidak meminta sumbangan apapun kecuali pemasangan iklan advertorial dan langganan media. Semua pembayaran resmi diberi kwitansi ber-stempel warna

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights