Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Casyatu Kelas Vlll C Pencak Silat Silih Asih SMPN 3 Sindang lndramayu Raih 2 Medali Juara Kabupaten lndramayu

IMG-20220805-WA0006.jpg

Casyatu Kelas Vlll C Pencak Silat Silih Asih SMPN 3 Sindang lndramayu Raih 2 Medali Juara Kabupaten lndramayu

INDRAMAYU,ekspressinews.com
Ekstra kurikuler SMPN 3 Sindang lndramayu terus menuai prestasi prestisius. Baru-baru ini Ekstrakurikuler Pencak Silat Silih Asih SMPN 3 Sindang lndramayu kembali berhasil mempersembahkan juara di tingkat Kabupaten Indramayu. Juara itu diperoleh dalam event Kompetisi Pencak Silat yang digelar oleh lkatan Pencak Silat indonesia (IPSI) Pengcab Kabupaten lndramayu yang diikuti oleh berbagai Perguruan Silat lndrramayu seperti Pencak Silat Silih Asih (PSSA), Silat Merpati Putih, Silat Putra Setia, Silat Setia Hati Terate, Silat Kelatnas Perisai Diri dll. yang digelar bulan Juli 2022 lalu.

Kepala SMPN 3 Sindang Tariwan, S.Pd. M.M. saat diwawancarai di ruang kerjanya, mengatakan bahwa ekstra kurikuler Pencak Silat merupakan pilihan Ekstra kurikuler yang diadakan di sekolah. Sekolah sengaja Pencak silat karena Silat merupakan warisan budaya dan kearifan lokal khas Indonesia yang perlu terus dilestarikan dan dikembangkan serta diwariskan kepada generasi bangsa, khususnya anak sekolah di sekolahnya. Apalagi pencak silat sudah dicanangkan sebagai warisan budaya tak benda Indonesia oleh UNESCO PBB . Beliau merasa sangat bangga atas prestasi anak didiknya dan bertekad akan terus mengembangkan Ekstra kurikuler tersebut. Tambahnya menutup wawancara.

Sementara itu, Wakasek kesiswaan Bambang Nursadikin, M.Pd. di tempat terpisah saat diwawancai mengatakan bahwa juara itu diraih berupa medali perak di cabang fight putri oleh Casyatu dari Kelas Vlll C dan medali perunggu di cabang fight putra oleh kelas VIl. Beliau berharap dengan perolehan medali ini akan menambah motivasi untuk lebih berprestasi dan semoga bisa menarik minat para peserta didik lainnya untuk ikut berlatih di sekolah. Karena dengan silat bisa menjaga kesehatan, menyalurkan bakat dan prestasi serta menjaga tradisi warisan budaya asli bangsa Indonesia.

(Biro/Istiqomah-Sujaya/Redkemendiknas)

,Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱08179066765.
081802391556.
083148223567.

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights