Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Nining Kurniasih Lurah Cipari Kuningan : Momentum HUT Cipari Ke-20 Adakan Santunan, Sunat Masal, Pengobatan dan Servis motor gratis

IMG-20220922-WA0018.jpg

Nining Kurniasih Lurah Cipari Kuningan : Momentum HUT Cipari Ke-20 Adakan Santunan, Sunat Masal, Pengobatan dan Servis motor gratis

KUNINGAN,ekspressinews.com
Kelurahan Cipari merayakan Hari Jadi yang ke-20 Tahun, Sabtu (17/9/2022) di Halaman Kantor Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Hadir Bupati Kuningan Acep Purnama SH.,MH, Camat Cigugur Yono Rahmansah, Lurah Cipari Nining Kurniasih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa / Kelurahan se-Kecamatan Cigugur dan Para Undangan lainnya.

Bupati Kuningan, Acep Purnama juga mengucapkan selamat hari jadi Kelurahan Cipari yang ke -20 Tahun. Dalam sambutanya Acep mengatakan bahwa 20 tahun bukan waktu yang singkat.

“ Seiring perjalanan waktu yang dilalui, Kelurahan Cipari telah mengalami perubahan yang signifikan, baik dari aspek sosial, budaya, serta ekonomi. Berbagai perubahan ini tentunya harus diantisipasi secara cerdas dan tanggap oleh kita semua agar dapat memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat secara luas guna mewujudkan Kuningan Maju,” kata Acep.

Selain itu, Bupati Acep, mengajak masyarakat agar  pada momentum peringatan hari jadi tersebut menjadi awal untuk mengenang apa yang telah diperjuangkan sehingga Cipari bisa menjadi satu wilayah administrasi.

“ Kita harus bisa mengenang dan flashback agar mengetahui history sesungguhnya apa yang melatar belakangi pembentukan Kelurahan Cipari”  Ujar Bupati Acep.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan,  dengan perayaan hari jadi ini diharapkan seluruh warga masyarakat harus sadar akan sejarah dengan begitu akan mampu meningkatkan kecintaan terhadap daerah itu sendiri.

“Hana nguni hana mangke, tan hana nguni tan hana mangke (ada nya jaman sekarang itu karena adanya jaman dulu, jangan lupakan sejarah, jangan lupakan jasa para pahlawan), Momentum Hari jadi ini diharapkan dapat menyadarkan seluruh warga masyarakat betapa pentingnya sejarah demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kecintaan terhadap daerah dimulai dari lingkup terkecil yaitu desa kemudian sampai ke level yang paling besar yaitu Tanah Air tercinta Republik Indonesia,” harap nya.

Lurah Cipari Nining Kurniasih, mengatakan, dalam momentum peringatan hari jadi ke-20 kelurahan Cipari melaksanakan kegiatan seperti Santunan Anak Yatim, Khitanan Masal, Pengobatan Gratis, Service Motor Gratis, Kegiatan Penghijauan Penanaman Pohon, Pemberian Penghargaan kepada sesepuh dan Tokoh Masyarakat, Lomba Posyandu, Senam masal, Jalan Sehat, Dzikir, Istighosah dan Doa Bersama di Masjid Sabilul Haq Kelurahan Cipari.

“ Rangkaian kegiatan tersebut adalah bukti kepedulian dan sinergitas kemitraan antara pemerintah kelurahan, lembaga kemasyarakatan dan masyarakat di cipari untuk senantiasa bersama mengingat, mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan Hari Jadi Kelurahan dengan merajut kebersamaan dengan kegiatan mendidik dan menumbuhkan kegiatan sosial dan kegiatan menghibur warga” terang Nining.

Lanjut Nining, Tema Peringatan Hari Jadi ke-20 Kelurahan Cipari tahun 2022 yaitu “Ngabakti Ka Lemah Cai” Pemerintah Kelurahan Cipari sebagai wilayah yang unggul dan pinunjul di Kabupaten Kuningan dengan berbagai potensinya. Hal ini sebagai perwujudan Visi Kuningan Maju ( Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa) Tahun 2023, sesuai dengan misi kuningan membangun kawasan perdesaan berbasis pertanian dan peternakan, wisata, budaya dan potensi lokal untuk mempercepat pertumbuhan serta pemerataan ekonomi rakyat.

“ Memasuki usia ke-20 tahun adalah merupakan momentum kelurahan cipari untuk intropeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah” tutur Nining.

Pihaknya menaruh harapan besar bahwa momentum ini dapat membawa keberkahan, sehingga bisa memberikan arah dan dorongan yang lebih kuat untuk terus meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat dalam pembangunan. Serta dapat memperkuat sinergitas antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, khususnya para alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda supaya lebih harmonis lagi. Karena hal ini merupakan modal berharga bagi kesinambungan pembangunan menuju sebuah upaya mewujudkan desa pinunjul dalam menunjang implementasi visi Kuningan Maju, Makmur Agamis Pinunjul Berbasis Pedesaan 2023. 

(Biro/Istiqomah-Mulus
M/Redpemkab)
#Diskses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA
📱08179066765.
081802391556.
083148223467.
*Kami kirim majalah/ bulletin terkait berita tsb jika ada permintaan*

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights