Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Walikota Deddy Hadiri Malam “Puisi Penuh Sawer”

IMG-20221125-WA0002.jpg

Walikota Deddy Hadiri Malam “Puisi Penuh Sawer”

KOTA.TEGAL,ekspressi news.com
Rabu malam kamis merupakan hari bersejarah bagi para penggiat Sastra Tegalan karna karya karya mereka dalam bahasa Tegal diberi aplaus wali kotaTegal Deddy Dyon Supriyono lewat saweran.

Sederet seniman yang membaca puisidisawer walikota diantaranya ada Apito Lahore, Dyon Gyon, Wahyu Ranggati, Riani Pemulung, Abu Makmur, lwang K, Henri Yetus dan Dyah Detyawati.

Adapun komentar Apito Lahore yang malam itu menuntaskan kebahagiaan dengan berfoto bareng walikota DeddyDyon mengungkapkan perasaannya….”Saya bangga pada Walikota Deddy Dyon, beliau menunjukkan apresiasi yang besar pada perkembangan sastra Tegal. Semoga dukungan dan apresiasinya pada seniman Tegal dan sekitar nya akan terus berlanjut,” harap apito yang diamini Lanang Setiawan penggerak sastra Tegalan.
Pada kesempatan yang sama lanang menjelaskan 28 tahun yg lalu ia berjuang dengan teman- temannya untuk menunjukkan bahwa bahasa Tegal terkenal di mana mana berkat perkembangan positif sastra Tegalan. :”Saya yakin dengan undangan pak walikota diacara peringattan sastra Tegalan ini akan terus mendukung dan dibakukannya bahasaTegal sebagai bahasa ibu dan dapat diajarkan di sekolah sekolah.

wali Kota Tegal pun menegaskan jika 4 daerah seperti kota Tegal, Brebes, Slawi dan Pemalang sudah menerima kehadiran SastraTegalan sebagaimana diramaikan malam ini, maka Bahasa Tegal sudah bisa dikukuhkan sebagai bahasa daerah di 4 (empat) kabupaten kota tersebut. “ini bukti kerukunan dan kenyataan yang ada pada buku antologi sastraTegalan adalah bukti adanya BahasaTegal,”ujar pak wali saat mengakhiri wancara.

(Biro/Nurdibyo/Redpemkab)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱08179066765.
081802391556.
083148223467.
Bulletin/majalah dikirim jika ada permintaan + prangko ke Norek BRI 4139-01-01-028089-53-2 a/n lstiqoma Dwisukma Ranti

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights