Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Kontingen PMR Kelompok 008 SMPN 3 Sindang Raih Kategori l Teratas Jumbara Vlll PMI lndramayu 2023

IMG-20230208-WA0001

Kontingen PMR Kelompok 008 SMPN 3 Sindang Raih Kategori l Teratas Jumbara Vlll PMI lndramayu 2023

INDRAMAYU.Jabar,ekspressinews.com
Kontingen PMR Kelompok 008 SMPN 3 Sindang berhasil meraih Kategori l Teratas atau terbaik dalam Jumbara Vlll PMI lndramayu yang digelar dari hari Jumat Tanggal 27- 29 Januari 2023 atau selama tiga hari dan dua malam yang tempatnya dilaksanakan Lapangan Kampus Hijau Pondok Pesantren NU Kaplongan Karangampel lndramayu. Jumbara tersebut dihadiri ratusan PMR dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dan KSR Universitas.

Berbagai jenis kegiatan yang digelar dalam JUMBARA PMR diantaranya Paduan Suara, Duta PMR, Defile, Tandu Putra, Tandu Putri, Traveling PMR, Pentas Seni, keindahan dan kebersihan tenda dll. dan setelah diakumulasikan dari keseluruhan nilainya PMR SMPN 3 Sindang masuk dalam kategori kontingen Kategori l teratas atau terbaik kelompok SMP dari ratusan kontingen PMR SMP Se- Kabupaten lndramayu.

Salah seorang pembina PMR SMPN 3 Sindang, Kurnianingsih, S.Pd.saat diwawancai media sesaat sampai di sekolah mengatakan bahwa kami mengucapkan
Alhamdulillah setelah nilainya dikomulatifkan PMR SMPN 3 Sindang masuk dalam Kategori teratas atau terbaik yaitu KATEGORI 1 dari keseluruhan kategori yaitu l, 2 dan 3.

” Terimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Wakasek, Pembina OSIS dan seluruh warga SMPN 3 Sindang yang telah mendukung dan mendo’akan kami sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan PMR SMPN 3 Sindang bisa lebih baik lagi”. Ucap Kurnianingsih.

Adapun Abdul Rohim, S.Pd yang juga salah seorang pembina PMR SMPN 3 Sindang mengatakan, ” Kontingen PMR SMPN 3 Sindang juga berhasil meraih juara satu tropy kategori pentas seni yang menampilkan jenis tarian tradisional berupa tari serimpi. Tampilannya berhasil memukau peserta dan juri karena tampilannya begitu mempesona dan indah sehingga sangat meriah dengan mendapatkan aplsus yang luar biasa”.

Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan .S.Pd.MM. saat diwawancarai media di sekolah mengatakan bahwa kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ini yang saya ketahui tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta melatih jiwa kerelawanan PMR, khususnya di tingkat madya. Supaya jiwa relawannya tumbuh. Mereka sudah dilatih dengan tindakan pertolongan pertama dan pertolongan keluarga dan pengetahuan tentang kepalangmerahan.

” Jumbara ini juga merupakan puncak pembinaan dan ajang unjuk ketrampilan, khususnya PMR madya dan mengukur kapasitas tingkat pengetahuan dan ketrampilan dalam latihan rutin yang sudah dilaksanakan di sekolah selama ini. Sehingga kami sudah berusaha untuk berlatih dan meningkatkan kualitas dan kemampuan tim PMR SMPN 3 Sindang.
Sehingga kami selalu sangat support dan mendukung sepenuhnya semua aktivitas ekstrakurikuler sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi dan menyalurkan bakat, minat dan kemampuan para peserta didik kami. Mudah-mudahan tim PMR SMPN 3 Sindang dapat membawa nama baik sekolah dan sukses meraih banyak prestasi.” demikian pungkas Tariwan.
(Biro/Jaya/Redkemendiknas)

Diakses MC

AMPER@ PressTASI dan PUSAKA
📱083148223467.
081802391556
Majalah bulletin dikirim jika ada permintaan+prangko

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights