Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Halal Bihalal usai Idulfitri, Giat Rutin PWCR Jalin Silaturahmi

IMG-20230501-WA0025

Halal Bihalal usai Idulfitri, Giat Rutin PWCR Jalin Silaturahmi

KAB.CIREBON.Jabar,ekspressinews.com
Pasca menunaikan ibadah puasa Ramadhan, dan Lebaran Idul Fitri seluruh ummat Islam di dunia, rata rata berkeyakinan khilaf dan khalafnya sebagai manusia biasa akan diampuni Allah Tuhan Seru Sekalian Alam. Jiwa manusia kembali ke awal seperti kertas putih. Untuk selanjutnya tergantung masing masing mau dibuat catatan kehidupan seperti apa di perjalanan setelah kembali suci.

Di Indonesia khususnya di Cirebon terdapat tradisi halal bi halal yang itu merupakan kearipan lokal dari budaya bermasyarakat yang diwariskan para leluhur. Paguyuban Wartawan Cirebon Raya menangkap dan melestarikan pesan tersebut dengan melaksanakannya menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Seperti pelaksanaan Halal bi halal di tahun ini 2023, yang diperjuangkan Ketua DPP PWCR, Sudarto, bertempat di RM.Warey alamat Jl.P.Cakrabuana, Sumber, Kabupaten Cirebon, (30/04/2023), acaranya berjalan lancar. Berlangsung sejak ,jam 10.00 s/d selesai pada jam sekitar 14.00 WIB.

Usai sesie makan siang dengan sajian menu ala RM.Warey, dilanjutkan dengan halal bi halal. Berkesempatan berbicara Wakil Ketua, Ayep Iskandar Yusuf, dilanjutkan mewakili pengurus lain Bang Jhon berbicara memberikan motivasi.

Sebagai Ketua PWCR, Sudarto yang dikelilingi para loyalis organisasi berbicara kepada media Gelombang, bahwa kegiatan rutin tersebut bertujuan untuk menjalin Silaturahmi sesama awak media yang tergabung dalam organisasi wartawan Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR).

” kegiatan ini memang sudah menjadi program PWCR. Setiap habis lebaran Idul Fitri itu , kita mengadakan halal bi halal seperti tahun kemarin. Intinya adalah menjalin silaturahmi antara wartawan yang satu dengan wartawan yang lainnya,” tutur Sudarto.

Sudarto juga mengungkap rasa senangnya di acara halal bi halal tersebut dengan kehadiran Kabiro Patroli 86. Disamping itu secara implisit merasa berterimakasih atas dukungan Ibu Wakil Bupati Cirebon Wahyu Ciptaningsih yang sedianya hadir di acara tersebut.

Alhamdulillah semua yang hadir ini adalah Keluarga Besar Paguyuban Wartawan Cirebon Raya. Harapan saya adalah kedepan insya Insya Allah Paguyuban ini, semakin jauh semakin baik. Dari hasil rekan-rekan dilapangan, kita menciptakan suatu pemberitaan yang intibya membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi. Supaya Cirebon itu Katon, seperti yang dikatakan Bupati Imron,” pungkasnya.
(Biro/FPWCR/Redaksi)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights