Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Masyarakat Bugar menuju Majalengka Bagja Raharja, Kegiatan Mahasiswa Magister Kesehatan STIKES Kuningan di Majalengka

IMG-20230530-WA0013

Masyarakat Bugar menuju Majalengka Bagja Raharja, Kegiatan Mahasiswa Magister Kesehatan STIKES Kuningan di Majalengka

MAJALENGKA.Jabar,ekspressinews.com
Pada hari Jumat 25 Mei 2023 telah dilaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh mahasiswi Magister ilmu kesehatan masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan Jawa Barat dengan berbagai kegiatan dengan Tujuan agar masyarakat Majalengka Sehat dan Bugar.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Judul Masyarakat Bugar menuju Majalengka Bagja Raharja ini di laksanakan di Kecamatan Majalengka dengan sasaran masyarakat Karyawan kantor Kecamatan Majalengka, seluruh kepala Desa beserta aparat dan para lurah, Tim kelurahan, Ibu PKK Kecamatan Majalengka dan Tentunya Masyarakat Majalengka. Kegiatan pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan oleh Asri Febriantini, Erika Astarita, Tika Apriliyantini dan Ina cansiwinata.

kegiatan dibuka oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kab. Majalengka Dadang Setiawan, S.Sos serta di hadiri Ketua Prodi S2 Kesehatan Masyarakat STIKES Kuningan Dr. Mamlukah,S.KM, M. kes dan Sekretaris Kecamatan Majalengka Bapak Drs.Maksudin,

Kegiatan pengabdian mqasyarakat ini dimulai dengan pengukuran tekanan darah, berat badan , tinggi badan lingkar perut, gula darah, dilanjutkan senam cerdik, dan senam raharja

Setelah dilakukan senam peserta diberikan penyuluhan atau edukasi kesehatan tentang penyakit tidak menular dan bagaimana mencegah penyakit tidak menular tersebut dengan perilaku CERDIK. Yaitu cek kesehatan secara berkala, enyahkan asap rokok, rajin berolahraga minimal 3- 4 kali dalam seminggu, diet dengan seimbang, istirahat yang cukup 7 – 8 jam tidur dan kelola stress dengan baik.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kab. Majalengka Dadang Setiawan, S.Sos menyambut baik dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswi magister ilmu kesehatan masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan.

” Diharapkan dengan kegiatan seperti ini bisa memberikan pengetahuan serta edukasi yang baik kepada masyarakat, tentang pentingnya perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari dengan melaksanakan aktifitas fisik, makan buah dan sayur dan masyarakat mau memeriksakan kesehatannya secara berkala sebagai bentuk implementasi gerakan masyarakat hidup sehat, ” ujarnya.

(Biro/Korlipda/RedPrmemda)
Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA
Akan dikirim media cetak/bulletin terkait berita tsb via paket jika ada permintaan.

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights