Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Festival Alimpaido merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Subang ke-75

IMG-20230604-WA0013

Festival Alimpaido merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Subang ke-75

SUBANG.Jabar,ekspressinews.com
Dalam rangka pekan kebudayaan daerah peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Subang ke-75, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyelenggarakan Festival Alimpaido di lapang Bintang Subang. Selasa (30/5/23).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Festival Alimpaido merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Subang ke-75.

Festival alimpaido diikuti oleh ratusan anak-anak pelajar tingkat Sekolah Dasar dari seluruh Korwil tiap kecamatan di Kabupaten Subang.

Festival Alimpaido tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kembali dan melestarikan permainan permainan tradisional orang lembur yang mungkin saat ini sudah mulai jarang dimainkan di kalangan anak anak.

Kang Akur sapaan Agus Masykur Festival mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan Festival Alimpaido yang sangat positif kembali dilestarikan di era zaman digitalisasi sekarang yang mana anak sekarang sering bermain sendiri tanpa berinteraksi secara langsung hanya menggerakkan jempolnya dilayar gadget.
“Dengan gadget anak tidak banyak bergerak sehingga banyak yang obesitas dan tidak sehat dengan pola hidup yang tidak sehat.”

Kang Akur berharap festival Alimpaido akan terus rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka melestarikan permainan tradisional budak lembur. “Bahkan kedepannya harus lebih meriah lagi.”

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekdisdikbud Subang H. Asep Saepudin, Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah, Ketua DWP Subang Hj. Siti Nuraeni, jajaran pejabat Disdikbud Subang dan para tamu undangan lainnya.

(Biro/Korlipda/RedPemda)
Relawan kami tidak menerima sumbangan/jual barang apapun kecuali iklan, advertorial/pariwara sesuai kesepakatan dan diberi kwitansi resmi. Join contak 08179066765-083148223467-081802391556

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights