Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Tausiyah Hj. Aah Nurul Muhibbah tentang kemuliaan peran wanita dalam keluarga Sambutm Refleksi Jimat-Akur 5 Tahun Membangun Subang ‘Sapaculna, Sabedogna’

IMG-20230620-WA0017

Tausiyah Hj. Aah Nurul Muhibbah tentang kemuliaan peran wanita dalam keluarga Sambutm Refleksi Jimat-Akur 5 Tahun Membangun Subang ‘Sapaculna, Sabedogna’

SUBANG.Jabar,ekspressinews.com
Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Sekda Subang Asep Nuroni, S.Sos, M.Si. melaksanakan Roadshow Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Jimat-Akur, yang dilaksanakan di Lapang Desa Simpar Kecamatan Cipunagara. Kamis, 15 bJuni 2023.

Kedatangan Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat tersebut disambut oleh antusias para warga yang telah menunggu di sekitar lapang, Kang Jimat pun menaiki Sisingaan yang merupakan kesenian khas Subang.

Camat Cipunagara Ganjar Taufik, S.IP. mengungkapkan Refleksi Kepemimpinan adalah hal yang pertama kali dilaksanakan pada masa kepemipinan Jimat-Akur, yang bukan hanya sebuah seremoni, tapi sebuah penilaian kinerja yang telah dilaksanakan selamat 4,5 tahun memimpin Kabupaten Subang, sekaligus silaturahmi dengan masyarakat serta menyampaikan arah pembangunan Kabupaten Subang yang telah,m dan tengah dilakukan, serta untuk di masa yang akan datang.
“Pemerintah Daerah tidak bisa berjalan sendiri, pembangunan harus bekerja sama dengan seluruh pihak. Mari kerahkan seluruh kemampuan untuk keberlanjutan pembangunan.” Ungkap Ganjar.

Menutup sambutannya, Ganjar pun berterima kasih kepada Pimpinan PT Artamara yang akrab disapa Bos Urip yang telah berkontribusi untuk masyarakat Cipunagara berupa bantuan infrastruktur dan internet gratis.

Acara dilanjutkan dengan penayangan testimoni masyarakat dan stakeholder tentang kepemimpinan Jimat-Akur dari berbagai sisi, serta rancangan pembangunan Subang di masa depan.

Selanjutnya, Sekda Subang yang akrab disapa Kang Asep menuturkan berbagai raihan Pemkab Subang di bawah kepemimpinan Jimat-Akur dalam kurun waktu 4 (empat), di antaranya, pembenahan birokrasi dengan Kebijakan rotasi mutasi ‘Zero Rupiah’ yang menuai penghargaan meritrokrasi terbaik 2 kali berturut-turut, serta Raihan opini WTP dari BPK RI untuk yang pertama kali sepanjang sejarah Kabupaten Subang, dan tetap dipertahankan 5 kali berturut-turut.

Di tahun kedua kepemimpinan Jimat-Akur, Kang Asep menjelaskan semua yang direncanakan kang jimat dan kang akur terdampak Pandemi, sehingga Refocusing dan realokasi anggaran untuk percepatan pencegahan dan penanganan covid-19 harus dilakukan, namun tetap Jimat-Akur menyiasati kebijakan anggaran dengan tetap mempertahankan beberapa program strategis, di antaranya; pembukaan badan jalan Serangpanjang – Cipeundeuy, dan pematokan jalan Cilamaya-Patimban.
“Dua jalan strategis ini harus disiapkan mengingat telah beroperasinya Pelabuhan Patimban yang akan menjadi magnet investasi nasional masuk ke-Subang.” Ungkap Kang Asep.

Selanjutnya, untuk tahun ke tiga meski masih dipengaruhi oleh pandemi, Kang Jimat-Akur tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Barat.
“Saya menjadi saksi, kang jimat rela berkendara mengunakan jasa ojek online untuk hadir tepat waktu estafet rapat koordinasi dari kementrian ke kementrian. Hasilnya, penetapan perpres 87 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan ‘Kawasan Rebana’ dan ‘Jabar Selatan’ dimana dalam perpres tersebut ditetapkan 4 (empat) ruas jalan baru mendapatkan pembiayaan dari APBD provinsi dan APBN. Keempat jalan tersebut yaitu jalan Serangpanjang-Cipeundeuy, Cilamaya-Patimban, jalan Pamanukan Tegalurung dan jalan lingkar luar kota Subang.”

Kang Asep menuturkan, di tahun keempat atau tahun 2022, Kang Jimat-Akur menginisiasi kebijakan rekrutmen guru mengangkat PPPK formasi guru sebanyak 2.606 guru dan 121 formasi tenaga kesehatan.
“Ini menjadi ikhtiar untuk mencerdaskan dan menyehatkan masayarakat Kabupaten Subang. Alhamdulilah, cakupan kepesertaan BPJS masyarakat kabupaten subang sampai dengan saat ini mencapai 93,34 % atau kurang dari 1,66 % lagi dari target UHC atau universal healt coverge sebesar 95%. Apabila cakupan sudah 95% masayarakat kabupaten subang bisa langsung diaktivasi kartu BPJS nya untuk kemudian mendapatkan layanan kesehatan. Hal ini sebagai bentuk kesiapan menghadapi era industrialisasi setelah beroperasinya Pelabuhan Patimban” tutup Kang Asep.

Kang Akur, wakil bupati Subang yang tengah menunaikan Ibadah Haji, pun menyampaikan sambutan melalui tayangan video. Kang Akur menuturkan selama lebih dari 4 tahun mendampingi Kang Jimat, Kang Jimat adalah sosok pemimpin yang mengerjakan apa yang dirinya katakan.

Dalam sambutannya Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat mengajak seluruh pihak menjalankan tugasnya dan berlomba dalam kebaikan.
“Semua ini adalah perjalanan menuju perjalanan yang lebih kekal, kita di dunia ini hanya mencari ‘bekal’ untuk masa depan” Ajak Kang Jimat.

Kang Jimat menuturkan kegembiraannya di acara Refleksi yang diadakan di Kecamatan, karena dapat bertemu dengan masyarakat secara langsung.
“Saya tidak ingin masyarakat merasa sulit untuk bersilaturahmi dengan Bupati dan jajaran, selama ini kan hanya melihat di Baliho saja.” Ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat pun mengemukakan cita-cita dirinya dan Kang Akur untuk mewujudkan Subang Jawara tidak mungkin tercapai tanpa ‘Gotong Royong’ berbagai pihak dengan tupoksinya masing-masing.
“Sabedogna, Sapaculna. Terima kasih para Guru ngaji yang telah berjuang menyelamatkan mental dan moral generasi penerus, yuk kita maksimalkan dengan penuh keikhlasan. Terima kasih juga untuk kader Posyandu, yang telah berjuang menyehatkan generasi penerus Kabupaten Subang.” Tutur Kang Jimat.

Kang Jimat pun menuturkan dirinya ingin menambah honor para guru ngaji dan kader posyandu, tapi hal tersebut diperlukan anggaran, maka dari itu dirinya tengah mengusahakan kenaikan PAD Kabupaten Subang, dengan pembentukan perda investasi.
“Saya nitip anak cucu kita yang bener sekolahnya, saya tidak mau saat nanti saat Subang ramai industri, kalah dengan pendatang, karena tidak menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Jangan menjadi penonton di rumah sendiri” Pesan Kang Jimat.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian hadiah utama undian doorprize berupa Sepeda dan TV LED.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah Hj. Aah Nurul Muhibbah tentang kemuliaan peran wanita dalam keluarga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Para Asisten Daerah dan Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kabag, Perangkat Kecamatan Cipunagara, Perangkat Desa se-Kecamatan Cipunagara, serta para tokoh masyarakat dan organisasi kecamatan Cipunagara.

(Biro-Korlipda-Ddn/RedPemda)
Kami tidak menerima sumbangan menjual barang apapun kecuali iklan advertorial pariwara sesuai profosal kesepakatan, media cetak dikirm jika ada permintaan

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights