Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Bupati Subang Tandatangani Naskah Kesepakatan Bersama tentang Komponen Pendanaan Bersama Pilkada 2024

IMG-20230715-WA0007

Bupati Subang Tandatangani Naskah Kesepakatan Bersama tentang Komponen Pendanaan Bersama Pilkada 2024

SUBANG.Jabar,ekspressinews.com
Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri dan ikut serta dalam penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama tentang komponen pendanaan bersama pada pilkada serentak tahun 2024, bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung. Rabu akhir Juni 2023.

Dalam acara tersebut dilaksanakan penandatanganan secara langsung oleh setiap kepala daerah atau yang mewakili dari seluruh Kabupaten/Kota se- Jawa Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, dari 9 Komponen Pilkada serentak, ada 7 komponen yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi, dan 2 Komponen lainnya ditanggung oleh pemerintah daerah.
“Ini rasa nyaah dari Provinsi, Sekitar 700 Milyar Rupiah dari Provinsi, dan kota/kabupaten bervariasi, paling tinggi 90 Milyar Rupiah” Tutur Kang Emil.

Kang Emil pun berharap, para kepala daerah yang nantinya terpilih, mampu menjadi pemimpin yang amanah. Kang Emil mengungkapkan, ada tambahan jumlah pemilih, yang mencapai hampir 35 juta jiwa pada tahun 2024.
“Presentase kehadiran pemilih Jabar sudah baik, mencapai 79% semoga tahun ini tembus angka 80an. Saya pesan kepada Asda 1 dan kepala daerah agar menyosialisasikan pilkada, terutama untuk pemilih Gen-Z, buatlah kampanye kreatif, agar generasi muda jangan apatis.” Pesan Kang Emil.

Kang Emil pun menyoroti keamanan dan kondusifitas pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November, tapi tetap di hari yang berbeda-beda. Dirinya mengimbau agar jangan sampai ada ‘dinamika yang tidak perlu’.
“Harus ada ketegasan dari KPU tentang aturan, mana yang boleh mana yang tidak. Jaga kondusifitas.” Tegas Kang Emil.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut asisten daerah 1 Prov Jabar, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jabar, wakil ketua komisi 1 DPRD, KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

(Biro-Korlipda.Ddn/RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Kami tidak menerima sumbangan/menjual barang apapun kecuali iklan/advertorial pariwara sesuai profosal/kesepakatan. Media dikirim jika ada permintaan

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights