Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Kadiskes Agus Susanto Gelar lintas OPD Kabupaten Majalengka aksi GERMAS memberikan tes kebugaran kepada masyarakat pada event – event tertentu

IMG-20230718-WA0029

Kadiskes Agus Susanto Gelar lintas OPD Kabupaten Majalengka aksi GERMAS memberikan tes kebugaran kepada masyarakat pada event – event tertentu

MAJALENGKA.Jabar,ekspressinews.com
Beberapa langkah telah dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka untuk mengajak selalu hidup sehat. Satu diantaranya dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) , sesuai Inpres No. 1 Tahun 2017.

Untuk menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, selain memberi sosialisasi melalui Radio, Medsos juga kepada perwakilan dari lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Majalengka, dan memberikan tes kebugaran kepada masyarakat pada event – event tertentu.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H. Agus Susanto , Sabtu ( 15/07).

Menurut Kadinkes pembangunan kesehatan harus dilaksanakan dengan kolaborasi semua pihak dengan membentuk jejaring kerjasama, baik dengan lintas sektor maupun lintas program.

” Saat ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah berusaha melakukan inovas dalam rangka meningkatkanderajat kesehatan masyarakat dengan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ), hal ini untuk meningkatkan IPM masyarakat Majalengka, karena salah satu faktor pendukung adalah bidang kesehatan, ” ujar Kadinkes.

Rangkaian kegiatan yang telah dilakukan secara serentak oleh Dinas Kesehatan, RS Cideres , RS Majalengka dan 32 Puskesmas se – Kab. Majalengka . Rangkaian kegiatan dimulai dengan senam, Test Kebugaran pemeriksaan kesehatan dan makan buah bersama.

Sementara Direktur RSUD Cideres dr. H. Harizal F. Harahap di dampingi Kabag Umum H. Agus mengatakan bahwa sebagai salah satu penyedia jasa layanan kesehatan, selain memberikan layanan pengobatan dan pemulihan kesehatan bagi masyarakat juga berkewajiban untuk meningkatkan perilaku kesehatan karyawannya melalui kegiatan GERMAS , seperti cek kesehatan, aktifitas fisik serta konsumsi sayur dan buah.

Dengan melaksanakan GERMAS, diharapkan kualitas kesehatan dapat terjaga, tubuh tetap sehat, bugar dan produktif, serta terhindar dari risiko Penyakit Tidak Menular (PTM)

Kegiatan GERMAS di Rumah Sakit Cideres telah dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang berobat , selain itu para pegawai juga ikut aktif dengan melakukan senam raharja diteruskan makan buah – buahan.

” Dengan melakukan olahraga rutin di lingkungan Rumah Sakit ini untuk melatih kebugaran para staf atau pekerja dalam meningkatkan kesehatan jasmani,” ujarnya.

(Biro-WAG.FKM/RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights