Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Roadshow Refleksi 5 Tahun Jimat-Akur di Pamanukan

IMG-20230723-WA0023

Roadshow Refleksi 5 Tahun Jimat-Akur di Pamanukan

SUBANG.Jabar,ekspressinews.com
Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, melaksanakan Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Jimat-Akur, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pamanukan. Kamis, (20/07).

Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Jimat-Akur tersebut diawali dengan Tausiyah oleh Ustadzah Hj. Aah Nurul Muhibah.

Selanjutnya, Camat Pamanukan Drs. Vino Subriadi dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan bahwa salah satu janji Bupati Subang yaitu dukungan untuk pemekaran Subang Utara telah terealisasi dan saat ini telah masuk ke tingkat provinsi.

Ia juga menjelaskan bahwa Bupati Subang memiliki 2 pemikiran terkait adanya pemekaran yaitu pendekatan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

Selain itu, ia pun mengajak para kepala desa di Kecamatan Pamanukan untuk ikut naik ke atas panggung dan pada kesempatan tersebut juga Sekdes Pamanukan Sebrang Endang Rohanda, S.Pd. menyerahkan sebuah lukisan kepada Bupati Subang.

Selanjutnya, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat melaporkan pencapaian berbagai program Jimat-Akur seperti Perbaikan Birokrasi dengan Zero Rupiahnya, Pembangunan infrastruktur dengan pembukaan ruas jalan baru, peningkatan kesejahteraan Guru dan peningkatan kualitas pendidikan dengan pengangkatan 2000 lebih guru PPPK serta program lainnya.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya refleksi adalah untuk bersilaturahmi, dimana beberapa tahun kebelakang, silaturahmi terhambat dengan adanya Covid-19.

Selain itu, ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Pamanukan yang ‘Guyub’ dalam bergotong royong.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya sangat konsen dalam bidang pendidikan untuk kualitas generasi muda Subang di masa depan.

Namun, ia berpesan dalam menyongsong masa depan tersebut, diperlukan kerjasama antar semua lini, terlebih Subang saat ini memiliki Pelabuhan Internasional Patimban dan juga menuju era Industrialisasi. Kerjasama tersebut adalah untuk saling mengingatkan dan terus mengawasi para pelajar untuk dapat serius dan bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu, sehingga di kemudian hari, tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri.

Pada kegiatan refleksi tersebut, Bupati Subang menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp. 20.000.000 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada DKM Al-Muhlisin Kecamatan Pamanukan.

Selain itu, dilaksanakan pula peletakan batu pertama oleh Bupati Subang sebagai simbolis pembangunan Reflika Ka’bah DKM Al-Muhlisin.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Tokoh Masyarakat dan Agama serta tamu undangan lainnya.

(Biro-Korlipda/RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights