Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon Peringati HKG PKK Ke-51 yaitu “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”

IMG-20230804-WA0026

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon Peringati HKG PKK Ke-51 yaitu “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”

KOTA.TEGAL.Jateng,ekspressinews.com
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 diharapkan menjadi semangat baru atau energi baru pada setiap langkah dan gerak PKK.
“Sebagaimana layaknya peringatan suatu ulang tahun, maka melalui momentum peringatan HKG PKK ke-51 sangat diharapkan rangkaian peringatan semacam ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan, namun menjadi semangat baru atau energi baru pada setiap langkah dan gerakan PKK,” ujar Tri Tito Karnavian, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal, Rabu (2/9) pagi.
Dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, Tri Tito Karnavian mengatakan kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK ke-51 haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap derap langkah dan kridanya gerakan PKK.
“Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama,” ujar Nyonya Tri Tito Karnavian.
Tri juga menyebut dalam mencurahkan serta memupuk kebersamaan dan keterpaduan kader berguna untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.
“Atas dasar itulah tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” diangkat, yang mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan,” ujar Ketua PKK Pusat.
Pihaknya juga menyampaikan bahwa sebagai mitra kerja Pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Pola pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas TP.PKK dalam berbagai aspek pembangunan.
“Hal ini akan menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses pembangunan. Peran serta dan partisipasi dari masyarakat dalam pembangunan adalah prinsip dasar gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa,” ujarnya.
Sementara itu, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono juga mengatakan bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 merupakan momentum penting untuk merenungkan perjalanan panjang PKK dalam memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat.
‘’Selama lebih dari lima dekade, PKK telah berperan sebagai garda terdepan dalam menciptakan kesadaran dan memberdayakan perempuan, keluarga, dan masyarakat di tingkat pedesaan maupun perkotaan, ‘’ ujar Dedy.
Dedy Yon juga menambahkan bahwa PKK telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam mengatasi berbagai tantangan dan kesulitan. keberhasilan PKK tidak terlepas dari peran serta semua lapisan masyarakat, para penggerak, kader PKK, dan para relawan yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah.
‘’Melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, PKK telah memberikan sumbangsih yang signifikan dalam menciptakan keluarga yang sejahtera, menyehatkan masyarakat, mengedukasi anak-anak, dan meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh anggota masyarakat. Semangat gotong royong, kepedulian sosial, dan semangat berbagi yang telah ditanamkan oleh PKK menjadi landasan kuat dalam membangun fondasi kehidupan yang lebih baik,’’ tambah Dedy.
Wali Kota Tegal juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan sinergi yang telah tercipta.
‘’Marilah kita tingkatkan peran dan kontribusi kita, tidak hanya dalam lingkup pkk saja, tetapi juga dalam berbagai aspek kehidupan yang dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat,’’ pungkas Dedy.
(Biro-Korlipda/RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Kami tidak menerima sumbangan/menjual barang apapun kecuali iklan, advertorial dan pariwara sesuai profosal/kesepakatan. wartawan kami tercantum di boxredaksi dan e-ID

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights