Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Disdukcapil Majalengka Tingkatkan Layanan Adminduk Dengan Penataan Tempat Layanan

IMG-20220422-WA0004.jpg

Disdukcapil Majalengka Tingkatkan Layanan Adminduk Dengan Penataan Tempat Layanan

Majalengka,ekspresinews.com
Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab.Majalengka saat ini sedang melakukan penataan tempat layanan.

Dikatakan Kepala Disdukcapil Majalengka H. Ade Saepudin, S.Sos pihaknya sudah menyiapkan berbagai inovasi guna mensukseskan program kepemimpinan Karna Sobahi – Tarsono D. Mardiana yakni pelayanan adminduk gratis, mudah dan tuntas, salah satunya dengan penataan tempat layanan yang representatif untuk membahagiakan masyarakat menuju Majalengka Raharja.

“Disdukcapil Majalengka terus berkomitmen memberikan layanan terbaik dan memuaskan untuk masyarakat Majalengka dalam mewujudkan Majalengka yang Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera (Raharja) sesuai dengan harapan pimpinan daerah Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Karna – Tarsono periode 2018 – 2023, salah satunya pelayanan KTP gratis, mudah dan tuntas, ” kata Kadisduk Majalengka Ade Saepudin, Kamis (21/04/22).

Dikatakannya, Disdukcapil sebagai instansi pelayanan publik berkewajiban memberikan kepuasan dan pelayanan secara gratis yang mudah, dan tuntas sesuai dengan SOP yang ada.

“Kami sudah mempermudah masyarakat dalam mendapatkan KTP secara gratis dan bisa selesai dicetak dalam satu hari, bahkan pihaknya sudah membuka pintu pintu layanan pencetakaan KTP di 21 kecamatan. Disdukcapil Majalengka sebagai wajah Pemkab Majalengka karena identitas warga Majalengka yang bisa diakses melalui online maupun offline. Maka, dengan itu pihaknya sudah menyiapkan berbagai inovasi pelayanan guna mendukung pelayanan yang prima kepada masyarakat, ” papar Ade.

Sambung dia, inovasi yang sudah diluncurkannya adalah Pelayanan Administrasi Kependudukan Mobile Online (PAK MOLIN), Pengiriman Dokumen Administrasi Kependudukan oleh PT Pos Indonesia (PAKLE POS), Pelayanan Banyak Manfaat (Layak Manfaat), Layanan Tuntas Satu Haru (LESTARI), Pelayanan Jemput Bola Penerbitan Dokumen Kependudukan Kartu Identitas Anak (KIA), Pelayanan Perekaman Jemput Bola dengan masyarakat berkebutuhan khusus yakni Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk Bagi Penyandang Disabilitas (GEMA PADI), Pelayanan Penerbitan Dokumen Kependudukan Kartu Keluarga dan KTP Elektronik di Kecamatan (LADU KETAN) serta Sistem Layanan Administrasi Kependudukan Cepat Dari Rumah (SILANCAR).

“Alhamdulillah, semua inovasi tersebut sudah direalisasikan di lapangan dan masyarakat sangat antusias dengan pelayanan yang kami berikan. Bahkan inovasi “ASYIK PUNYA KTP EL” bagi para pemula kita lakukan jemput bola ke sekolah sekolah SLTA yang ada di Kabupaten Majalengka. Pihaknya bekerja optimal melakukan pelayanan kepada masyarakat secara gratis kecuali yang ditentukan dengan undang undang seperti pembuatan akta kelahiran yang sudah melebihi usia 60 hari, ” tutur Ade.

Masih di masa pandemi covid 19, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak, nemakai masker serta mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

(Biro/Redpemkab)

Diakses MC Bulletin AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

🚏081802391556.
083148223467
Wartawan kami tidak meminta sumbangan apapun kecuali pemasangan iklan advertorial dan langganan media

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights