Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Cegah Kecurangan Stok Pupuk Bersubsidi Libatkan Babinsa Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen

IMG-20230815-WA0000

Cegah Kecurangan Stok Pupuk Bersubsidi Libatkan Babinsa Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen

SRAGEN.Jateng,ekspressinews.com
Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios adalah bagian dari pengawalan dan pendampingan upaya khusus program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan distribusinya melalui kios-kios yang ada di desa tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Juhari Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan pengecekan/pemantauan pupuk subsidi di Kios Bp. warno Dk. Soko RT. 10 Ds.Soko Kec.Miri, Senin ( 14/08/2023 )

Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

“Disini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum, yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut. Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan,” ujar Juhari.
Babinsa agar lebih aktif pada program pendampingan pertanian, koordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu,” pungkasnya.

(Biro-WAG.AABI-Agus /RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights