Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Akibat Drama Korea Menjadi Tren Bukan Sekedar Hiburan

images.jpeg.jpg

Akibat Drama Korea Menjadi Tren Bukan Sekedar Hiburan

Cirebon, EkspresiNews.com Gelombang drama Korea yang di rasakan ini, dari aku duduk di sekolah dasar hingga kini diperguruan tinggi menurut ku selalu naik daun, semakin masif, dan mendunia. Aku salah satu orang yang belum menyelam ke lautan hiburan dengan berbagai pilihan genre, tetepi aku tertarik akibat booming-nya judul drama Squid Game di sosial media saat ini. Menurutku drama Korea ini bukan hanya sekedar hiburan semata melainkan membentuk tren yang populer. Dengan begitu, kini tontonan asal Korea mampu menggeser film Bollywood yang sebelumnya sempat mendunia hingga merajai tontonan manusia di bumi tercinta.


Aku selalu memikirkan hingga aku mengamati fenomena drama Korea yang mendunia mulai dari bahasa yang digunakan, mereka menggunakan bahasa Korea yang mana tak semua orang paham bahasanya karena tidak menggunakan bahasa internasional yang kita kenal dengan bahasa Inggris. Drama Korea yang memunculkan budaya Korea kini populer dikalangan anak-anak, sampai tau permainan tradisional Korea red ligt green light, walau terdengar lucu akibat lirik yang terucap tidak sesuai, “Aqua, kucing, tiang bendera.” Dengan begitu tidak hanya drama koreanya saja yang populer tetapi budayanya pun ikut dikenal di seluruh dunia.


Dapat dirangkum faktor-faktor yang menjadikan drama Korea kini mampu menjadi bintang dunia hiburan diantaranya, yaitu: Berbagai tayangan aplikasi streaming yang mudah diakses tentunya memudahkan penonton dapat mengetahui drama korea, semakin banyak yang menonton drama Korea semakin booming pula di seluruh penjuru dunia. Kita bisa melihat berbagai serial Korea dengan judul-judul populer seperti Squid Game, Hellbound, hingga Kingdom yang terdapat disalah satu aplikasi streaming. Terdapat aplikasi streaming yaitu Netflix, Viu, iQiyu, Video dan aplikasi sejenisnya yang menyajikan banyak tontonan yang dapat dipilih. Kemudahan akses ini banyak membantu banyak orang untuk mendapatkan hiburan, apalagi pada saat ini kita sedang merasakan penatnya akibat terdampak pandemi yang mengharuskan kita selalu berada di rumah. Kemudahan mengakses serial drama Korea yang hanya menggunakan jaringan internet sebagian besar orang mampu untuk mengunduh aplikasi dari rumah. Kita bisa melihat drama Korea berulang-ulang kali tanpa harus pergi ke bioskop. Dengan begitu menjadi salah satu alasan kenapa kini semua orang bisa tahu berbagai judul drama korea sehingga banyak penonton yang menyukainya.


Selain itu tentunya dari alur drama, setting lokasi, editing bahkan aktor dan aktris yang bertalenta. Aku melihat dari sisi penonton kalangan anak muda yang senang sekali hiburan visual dengan ingin tau cepat akhir kisahnya. Seperti yang diucapkan oleh salah satu penggemar drama Korea, mahasiswi yang bernama Astin “Kenapa aku suka drama Korea? Karena akting nya natural tidak terlalu over sehingga aku sebagi penonton kaya ikut merasakan apa yang dirasa pemain, dan menurut ku ini sangat cocok karena yang aku temukan di drama korea hanya memiliki dua puluh episode tidak terlalu panjang yaa walaupun ada sebagian yang lebih dari itu.” Itulah tadi ungkap Astin menjadi perwakilan anak muda yang menyukai drama Korea.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor yang mengakibatkan drama Korea menjadi tren anak muda kini dikarena alur yang sedikit tapi berkualitas karena alur cerita yang jelas dan tidak dibawa kemana-mana, sehingga terfokus dengan ending yang sangat menarik. Tema dalam film dramanya pun sesuai dengan kalangan anak muda yang seperti kehidupan di sekolah, idola, dan kisah romantis yang membuat baper penonton. Selain itu pada sosial media kini dipenuhi dengan cuplikan drama korea yang di publikasikan dengan teman-teman sebaya kita bahkan anak seumur jagung pun. Cuplikan adegan yang membuat penasaran hingga gigit jari akibat romantisnya adegan yang disajikan. Terlihat sinematografi yang ciamik sehingga membuat para penonton ketagihan untuk melihatnya kembali. Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan kita yaa sobat.

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights