Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Sambut HUT RI Ke-78 Diskanla lndramayu Gelar Pelatihan Mengolah Ikan Lele

IMG-20230823-WA0042

Sambut HUT RI Ke-78 Diskanla lndramayu Gelar Pelatihan Mengolah Ikan Lele

Sambut HUT RI Ke-78 Diskanla lndramayu Gelar Pelatihan Mengolah Ikan Lele

INDRAMAYU.Jabar,ekspressinews.com
Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI), banyak masyarakat mengisi kemeriahan kemerdekaan dengan berbagai perlombaan.

Akan tetapi berbeda dengan Forum Indramayu Studi bersama Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu dalam menyambut HUT Ke-78 RI.

Yakni semarak kemerdekaan diisi dengan pemberian pelatihan gratis cara mengolah ikan lele menjadi berbagai makanan kepada masyarakat di Kecamatan Arahan dan Cantigi, Selasa (15/8/2023).

Acara yang dibuka secara langsung Camat Arahan, Sulardi, disambut antusias puluhan ibu-ibu yang tertarik untuk mengetahui berbagai tips memasak ikan lele sehingga lebih diminati anak-anak.

Dengan berbahan olahan ikan lele segar yang merupakan hasil panen dari Bioflok yang dikelola oleh Forum Indramayu Studi dan Yayasan Bakti Luhur Nusantara, kegiatan pelatihan memasak tersebut diharapkan menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam mengisi peringatan hari kemerdekaan melalui berbagai kegiatan positif yang bermanfaat.

Ketua Forum Indramayu Studi, Arif Rofiudin menuturkan, diselenggarakannya kegiatan pelatihan mengolah ikan lele tersebut merupakan bagian dari kampanye Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN).

GEMARIKAN sendiri merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia serta sebagai salah satu gebrakan penurunan stunting yang digalakan Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Arif berharap, dengan diolahnya ikan dalam berbagai bentuk makanan dapat meningkatkan minat anak dalam mengkonsumsi ikan sehingga asupan gizi yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak dapat terpenuhi.

“Berbagai inovasi dari olahan lele ini dapat menambah gizi anak generasi penerus bangsa, tumbuh kembang anak harus diperhatikan baik dari segi asupan gizi maupun pendidikan anak tersebut,” pungkasnya.

(Biro-Korlipda/RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights