Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

“Berbagi kebahagiaan ala Pelukis Syayidin”

8fb12b3b-bc64-43d7-8e9d-d8c8ceb732d0-1.jpg

“Berbagi kebahagiaan ala Pelukis Syayidin”


INDRAMAYU,Jabar,ekspresinews.com
Dimaalam minggu 21 oktober 2023. Bagi seorang pelukis Indonesia Syayidin SR. Adalah hari yang bersejarah karena ia berhasil kembali menyelenggarakan peristiwa Kesenian di kediamannya yang juga merupakan Rumah Rupa Art Space Studio Griya 26 . Kalau beberapa waktu lalu ia mampu mensukseskan acara Pameran Seni Lukis kaligrafi dan melahirkan album lagu lagu dangdut pantura yang di Produksi di Rumah Rupa Griya 26 , kini mengundang Publik Seni budaya Indramayu untuk membangun semangat berkesenian di pergerakan Seni Rupa nya yang tidak ada habisnya.
Kepada media Syaydin menjelaskan :” saya ingin berbagi kebahagiaan. Saya yakin dengan mengumpulkan 100 tokoh Indramayu yang berpengaruh dibidang Nya , malam ini saya telah mencoba membangkitkan kembali sepirit berkarya dengan penuh kebahagiaan . Anda lihat sendiri semua yang hadir baik Bunda Hajah Dewi yang berulang tahun maupun para Seniman dan Budayawan , Anak Yatim Piatu , Serta Masyarakat Kampung Sawah yang hadir turut berbahagia, karena misi kami memang cuma itu, sekali lagi berbagi kebahagiaan!”.
Keberuntungan dari niat baik Syayidin menyelenggarakan Malam kebahagiaan yang bertajug:”Tumandhange Dewi Kamulyaning jagat” adalah hadirrnya Ki Tapa Kelana Budayawan Pantura asalTegal yang berkenan berkolaborasi membacakan ” Gurit Dermayon ” dilanjutkan pergelaran Sastra Tutur ” Kamulyaning Seni Budaya” di respon Ekspresi Stacato Syayidin dalam visual Oerfomace Art Painting sayidin SR , melukis secara spontan yang di tandai Penorehan kwas diatas canvas berukuran 140 cm x 200 cm oleh Bunda Hajah Dewi yang berulang tahun yang ke 50 dihadapan hadirin yang hadir malam itu . Dengan iringan musik biola yang dialunkan Musisi Yudo AGITORO dan Pianis Umar Syarif Nasution,
Semua berlangsung dengan cair .
Tuhan bahkan mengirim bintang film Sinetron Indonesia “Ryan Sehan dan Azam Sehan ” yang tak disangka ssngka berkenan Hadir dan menjadi Host diacara malam tersebut. Tentu saja menjadi kado terindah Hajah Dewi yang malam itu sedang berulang tahun dan merupakan Sponsor pendukung acara Seni Budaya Di Studi Griya 26
Sangat
Tersanjung . Melalui sambutannya dihadapan 100 tokoh Indramayu “Berpengaruh ” menegaskan bahwa di hari ultahnya yang ke 50 th. Ia merasa berbahagia dan berterimakasih karena di Indramayu ada Destinasi Rumah Rupa Art Space Studio G26 yang bisa diajak bekerjasama silang manfaat.
Saya malam ini bisa berbagi kasih dengan puluhan anak anak yatim piatu , dan bisa memberi kebahagiaan dengan suguhan tempat dan susana acara yang ramah dan meriah . ada suguhan Tari Topeng Oleh penari Riri , Tarian Anoman Obong oleh penari Quin Cinta Bela , semua membakar semangat saya untuk ikut serta membangun Indramayu dengan kegiatan Seni Budaya. Terimakasih pada Ki Tapa Kelana Nurochman Sudibyo YS Tegal , wabil kgusus pada Perupa Pelukis Sayidin SR yang kaya ide dan penuh kejutan , sampai acara selesai semua yang hadir bahagia brrfoto dengan bintang film ganteng Ryan Sehan . Pokoknya saya puas dan sangat berbahagia serta berterimakasih pada seluruh masyarakat Kampung Sawah Kelurahan Karang Malang Indramayu Jawa Barat , yang hadir. Ujar Sayidin dan Hajah Dewi.
“Adapun lukisan Abstrak contemporer berjudul Te Golden 50 Tumandange Aaa Dewi kamulyaning jagat seni budaya, ini akan saya hadiahkan sebagai kado istimewa untuk Sahabat cantik ku Hajah Dewi yang baik hati “ungkap Syayidin dengan Tulus”
Acara yang dimulai bada Isya hingga tengah malam itu, dilanjutkan ramah tamah dan jamuan makan Soto betawi. Tampak Sihabudin Lebe mantan ketua Dewan kesenian Ketua LEMBAGA Seni Tradisi Indramayu LASTI dan Bacalon Dewan Partai PDIP , Perupa Musisi dan Disainer Adung Abdulgani SPd yang juga ketua E-lmu Sentra, Maestro Penari Topeng Dermayon Wangi Indria Sanggar Tari Topeng Tambi dan putranya Aris SSn Kriyawan , Budayawan sejarah Indramayu Kang Kusbandi SE , Komedian Dedi Gebal , Edi Supriadi SPd Ketua LEMBAGA Seni Budaya Indramayu LBSI serta Perupa Nana Gareng , Musisi Ramdan Adi kristanto SSn , Agung Suprayogi SH Ketua Yayasan Purahita dan Bacalon Dewan Partai PKS , International Painter Dirot Kadirah Jakarta , Pelukis Sumatra Zet Si kumbang , Perupa Uki Tarjuki , Rd Sholeh Kolektor Benda Seni , Penari Muda Lila serta Bunda Ini, Produser Tari Ayah dan Bunda Quin , Potografer Samsul Bahri dan Iwan , kolektor H.Indra Sukanto SE Dir CV 3 Arjuna serta Artis Chintia , Pemerhati Seni Mamat Reso , Ian Bahtiar Arsitek Disain , Ustad Fadoli Musisi , Musisi Supaat Muharom Ketua PALOMA , Pemerhati Seni Santosa , Terapis Master Barber Rotib Atha ketua Karang Taruna Kel. Bojong Sari , Seluruh Jajaran RT RW Kampung Sawah ketua Dewan kesenian Indramayu Ray Mengku Sutentra SPd, Sahabat DRENGES , Cinong Penyanyi, dan Tokoh Tokoh Berpengaruh Indramayu.
Indramayu 21 Oktober 2023.

(Nurdibyo Kitapa kelana kab.
Tegal)

Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan WArtawan nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights