Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Sandang Sarjana Hukum, Soegiharto Santoso Raih Cum Laude

IMG-20231226-WA0012

Sandang Sarjana Hukum, Soegiharto Santoso Raih Cum Laude

ARTIKEL,ekspresinews.com
Pembelajaran hukum yang dihadapi Soegiharto berawal pada tahun 2016, dimana Soegiharto Santoso harus diperhadapkan dengan rekayasa hukum oleh beberapa oknum pendiri APKOMINDO yang bekerjasama dengan oknum penegak hukum mengkriminalisasinya dan sempat memenjarakannya selama 43 hari di sel tahanan Rutan Bantul, Yogyakarta.

Namun setelah proses hukum berjalan, PN Bantul menyatakan dirinya tidak bersalah dan upaya kasasi oknum JPU dari Kejagung RI juga telah ditolak oleh Mahkamah Agung RI.

Sejak menjabat Ketum APKOMINDO, Hoky sapaan akrabnya (Soegiharto Santoso) terpaksa harus menghadapi puluhan gugatan perkara perdata dan menjalani sidang seorang diri menghadapi sejumlah pengacara senior di sejumlah pengadilan negeri. Tak tanggung-tanggung pengacara kondang sekelas Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM., ditantang untuk bedah kasus APKOMINDO.

Hoky mengatakan, “Ia benar saya tantang beliau dan sudah lama itu saya lakukan, sehingga jejak digitalnya mudah ditemukan dengan kata kunci ‘Wartawan tantang Otto Hasibuan’, termasuk saya datangi kantor beliau untuk klarifikasi, namun hingga saat ini tidak ada respon dari Bang Otto Hasibuan.” Ujar Hoky.

Hoky juga sempat menerangkan bahwa untuk perkara No. 633/Pdt.G/2018/ PN.JKT.Sel di PN Jaksel diduga menggunakan dokumen palsu akan tetapi tetap bisa menang hingga tingkat kasasi di MA, “Saya optimis dan tetap yakin serta percaya kebenaran tidak dapat dimusnahkan dan kebenaran akan terungkap pada waktunya, sehingga saya tidak gentar menghadapi sendiri Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM.”

Untuk selengkapnya dapat klik link berita terlampir:

https://guetilang.com/sandang-sarjana-hukum-soegiharto-santoso-raih-cum-laude

Saya lampirkan juga link berita; Wartawan BISKOM Tantang Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM. Bedah Kasus APKOMINDO; https://bit.ly/41FR0EQ
Bahwa berita ”Sandang Sarjana Hukum, Soegiharto Santoso Raih Cum Laude”, banyak dibantu ditayangkan oleh teman-teman media online, sehingga jika dilakukan penelusuran via Google dengan kata kunci tema berita tersebut akan tampil di media online lainnya.

Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman sesama Jurnalis/ Pemred Media Online yang telah membantu menayangkan beritanya.

Terima kasih,
Salam hormat,
Ir. Soegiharto Santoso, SH. (Hoky)
Ketua Umum DPP APKOMINDO
Pendiri & Ketum DPP APTIKNASf
Pendiri & Sekjen DPN PERATIN
Pendiri Mustika Raja Law Office

(Biro-WAG.LBP/Redaksi-Soegiharto Santoso)

Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights