Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Senyum Sapa TNI Dicintai Warga Intan Jaya

IMG-20220211-WA0004.jpg

Senyum Sapa TNI Dicintai Warga Intan Jaya

Papua,ekspresinews.com
Di ltan Jaya Hingga saat ini, keberadaan prajurit TNI di wilayah Papua khususnya di Kabupaten Intan Jaya selalu mendapat tempat di hati masyarakat.

Salah seorang tokoh pemuda Distrik Sugapa berinisial Jp saat dihubungi media ini melalui selulernya, Kamis (10/2) mengatakan, TNI yang berada di Intan Jaya khususnya Distrik Sugapa selalu membantu warga dalam berbagai hal.

“Bapak TNI selalu bantu kami disini, memberikan makanan dan obat-obatan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut tokoh pemuda Jp, TNI juga selalu menjaga kami dari ancaman TPN-OPM.

Ketika disinggung pernah atau tidak TNI melalukan kekerasan dan pemukulan kepada warga Intan Jaya, tokoh pemuda Jp menjawab dengan tegas, bahwa TNI sangat dekat dengan masyarakat, tidak mungkin TNI memukul kami, kami mencintai TNI.

“Kita selalu dijaga TNI, masyarakat baku dekat dengan TNI, mereka selalu tersenyum setiap menemui warga Sugapa, bagaimana mungkin mereka memukul kami disini,” ucapnya penuh haru.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya berinisial Ag, bahwa warga Distrik Sugapa, Intan Jaya merasa aman sejak keberadaan TNI di daerahnya.

“Saat ini kami bermain sepakbola di Kampung Bilogai, kami merasa aman karena banyak TNI disini,” sebutnya.

Kami, sambung Ag, sering bermain di sekitar Pos TNI, mereka sering memberi makanan dan minuman.

“Kami sering bermain disekitar pos-pos TNI, karena TNI menempati bangunan yang sudah tidak terpakai milik pemerintah dan itu dengan dengan tempat kami,” jelasnya.

(Agus/Frengky WAG LBP/RedPoldapapua)

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights