Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

SEKDA & KETUA TP PKK HADIRI PEMBUKAAN LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN

IMG-20220527-WA0004.jpg

SEKDA & KETUA TP PKK HADIRI PEMBUKAAN LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN

SUBANG,ekspressinews.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S,Sos., M.Si serta Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang membuka Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Subang di Kantor Desa Cibogo, Kecamatan Cibogo, Rabu (25/05/2022).

Perlombaan Desa dan Kelurahan adalah evaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan atas usaha pemerintah dan pemerintahan daerah, bersama masyarakat desa dan kelurahan yang bersangkutan. Selain penerapan ke masyarakat, lomba desa ini juga terkait dengan ketertiban administrasi di pemerintah desa.

Kang Asep Nuroni sapaan akrab Sekretaris Daerah Kabupaten Subang dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Kang Asep menghimbau pemerintah desa mengikuti setiap rangkaian kegiatan lomba ini dengan semangat, agar dapat meningkatkan efektivitas dalam penyelanggaraan yang didalamnya meliputi pembinaan kemasyarakatan, dan pembinaan masyarakat desa.

“Lomba desa ini menurut saya menguntungkan kita, karena kita akan mengetahui berbagai macam kekurangan yang ditemui di lapangan, serta sejauh mana keberhasilan yang telah kita capai.” Tutur Kang Asep.

Kang Asep berpesan agar seluruh desa mampu mengikuti lomba secara maksimal.
“Untuk itu tolong laksanakan lomba desa ini dengan maksimal dan berikan prestasi sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Subang, karena semua kesuksesan akan tumbuh dari bawah, dari akar yang kuat.”

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Subang,
Hj. Yoyoh Ruhimat menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi tingginya kepada desa Cibogo yang masuk 4 besar di tingkat Kabupaten Subang dalam penilaian tahap 1.

Mimih juga menyampaikan agenda ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, sehingga harus terus dilakukan evaluasi agar pelaksanaan di tahun mendatang dapat lebih baik.

Mimih menambahkan peran TP PKK di dalam lomba desa sangat di perlukan, karena TP PKK melalui 10 program PKK Pokok PMM memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat. Selain itu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menurunkan stunting pada anak.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekdis Dispemdes, Camat cibogo, para kepala desa lingkup kecamatan cibogo, serta para hadirin yang lainnya

(Biro/Istiqomah-Ddn/Redpemkab)
#Diskses MC Bulletin AMPER@ PressTASI dan PUSAKA
📱081802391556.
083148223467
Wartawan kami dilengkapi srt tgs dan tercantum dibox redaksi.
Tidak meminta sumbangan apapun kecuali pemasangan iklan advertorial dan langganan media.

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights