Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Subkoordinator PTM Buka Gerai Screening Dukung Peringatan Gerakan PKK Ke 50

IMG-20220530-WA0009.jpg

Subkoordinator PTM Buka Gerai Screening Dukung Peringatan Gerakan PKK Ke 50

KAB.CIREBON,ekspresinews.com
Peringatan Gerakan PKK kali ini, tim PKK yang dimotori Nunung Roesmini istri H. Imron Bupati Cirebon sebagai Ketua PKK tingkat kabupaten mengadakan puncak acara di GOR Ranggajati Sumber (Senin, 30-05-2022) dengan berbagai kegiatan dan juga bazar hasil karya tim PKK kecamatan.

Diantara gerai yang semuanya menampilkan produk hasil kerajinan ibu-ibu PKK tingkat kecamatan, ada salah satu gerai diujung yang berbeda, ternyata Subkoordinator PTM (Penyakit tidak menular) Bidang P2P (Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit) Dinas Kesehatan membuka gerai _Screening_ PTM (pemeriksaan dan cek kesehatan) yang dipimpin langsung Rita Herawati, SKep. Ners, Subkoordinator PTM, screening meliputi cek suhu badan (tensi darah), cek gula darah, tinggi dan berat badan serta ukuran perut.

Rita Herawati menjelaskan Subkoordinator PTM membuka gerai ini bentuk dukungan Dinas Kesehatan untuk memeriahkan puncak kegiatan PKK dan gratis bagi ibu-ibu PKK tingkat desa yang akan memeriksa badannya juga bagi warga yang ikut periksa juga gratis tidak dipungut biaya apapun. Ibu-ibu PKK tingkat desa se-kabupaten hadir semua sebanyak 412 desa dan 12 kelurahan.

Puncak kegiatan yang dihadiri Bupati, wakil bupati dan Forkompinda plus seluruh camat se-kabupaten. Dinas kesehatan yang dipimpin Dr. H. Neneng Hasanah, SKM Kepala Dinkes membuka gerai ini melalui Subkoordinator PTM untuk bisa memasyarakatkan Screening PTM pada warga kabupaten melalui ibu-ibu PKK tingkat desa, yang memang memiliki keluarga juga bisa menggetok tularkan bagi warga yang lain untuk melakukan _screening_ PTM minimal satu kali dalam setahun agar penyakit yang ada di tubuh kita bisa terdeteksi sejak dini tanpa harus menunggu hingga sakit, urai Rita Herawati.

Lebih lanjut Rita menjelaskan untuk masyarakat yang akan melakukan _screening_ PTM bisa melalui Puskesmas terdekat supaya hasilnya bisa langsung diketahui dan diberi pemahaman oleh petugas Puskesmas cara hidup sehat dan mengatasi penyakit yang ada. Peserta screening tidak dibatasi dan menyiapkan 300 stik gula untuk periksa gula darah.

Rita Herawati berharap ibu-ibu PKK tingkat kecamatan dan desa bisa melakukan _screening_ PTM untuk bisa disampaikan pada keluarganya untuk melakukan _screening_ PTM setahun minimal satu kali, supaya bisa menghasilkan generasi yang sehat, cerdas dan inovatif berguna bagi masyarakat.

(Biro/Istiqomah-Hatta/Redpemkab)
#Diakses MC Bulletin AMPER@ PressTASI dan PUSAKA
📱081802391556
083148223467
*Wartawan kami dilengkapi srt tgs/ tercantum dibox redaksi dan tidak meminta sumbangan apapun kecuali pemasangan iklan advertorial dan langganan media.*

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights