Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Memperingati HMS, Tanam 500 Bibit Mangrove jenis Bakau dan Pembagian Sembako untuk Warga Krangkeng lndramayu

IMG-20220727-WA0007.jpg

Memperingati HMS, Tanam 500 Bibit Mangrove jenis Bakau dan Pembagian Sembako untuk Warga Krangkeng lndramayu

INDRAMAYU,ekspressinews.com Memperingati Hari Mangrove Sedunia (HMS) yang jatuh di tanggal 26 Juli dijadikan agenda dari TNI Angkatan Laut wilayah Cirebon untuk melestarikan lingkungan lewat penanaman mangrove yang diadakan serentak nasional, Selasa 26 Juli 2022.

Penanaman mangrove yang diinisiasi oleh TNI Angkatan Laut Cirebon ini dihadiri Kadiskanla, Edi Umaedi, SP beserta dengan Kadis Dinas Lingkungan Hidup (LH), Aep Suherman dan Forkopimcam yang dalam hal ini mewakili Bupati Indramayu, Nina Agustina yang mana ikut serta menyemarakkan penanaman mangrove yang rencananya akan ditanam mangrove sebanyak 5000 bibit mangrove jenis bakau dengan bertahap.

Di sela – sela acara diadakan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng sebagai bentuk rasa peduli.

Edi Umaedi mengatakan, patut diketahui untuk tanaman mangrove sendiri banyak manfaatnya seperti penghambat laju abrasi air laut, dan sebagai penyangga ekosistem antara muara dengan laut, katanya.

Semoga dengan adanya acara penanaman mangrove ini dapat membantu dalam memelihara lingkungan khususnya lingkungan pesisir, pungkasnya

(Biro/Istiqomah-Trsn/Red)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱08179066765.
081802301556.
083148223467.
Wartawan dan relawan kami dilengkapi srt tgs/ tercantum dibox redaksi dan tidak meminta sumbangan apapun kecuali pemasangan iklan advertorial dan langganan media. Semua pembayaran resmi diberi kwitansi ber-stempel warna berhologram/barcode

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights