Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Warga Desa Bangodua Kertasnya lndramayu Bersyukur Dibangunya infrastruktur jalan.

IMG-20220808-WA0003.jpg

Warga Desa Bangodua Kertasnya lndramayu Bersyukur Dibangunya infrastruktur jalan.

INDRAMAYU,ekpresinews.com
Desa Bangodua suatu desa yang jauh dari jantung kota indramayu. Dan letak desa tersebut dilintasi Sungai Cimanuk lndramayu maka tak heran desa ini terdiri dari blok yang berjauhan seperti di blok Pulo Cangak dan blok Gili yang letak strateginya disebalah timur sungai Cimanuk sedangkan kantor desa Bangodua terletak di sebelah barat sungai cimanuk. Untuk jasa tranportasi pengubung dua blok tersebut untuk keperluan tranportasi menggunakan prahu penyebrangan sebagai pengubungnya. Maklum belum ada jembatan pengubung diwilayah terdekat di sekitar wilayah desa Bangodua.

Warga masyarakat desa Bangodua kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Rasa sukur atas dibangunya infrastruktur jalan diblok Gili RT 11 dengan kondisi rabat beton sepanjang 200m Libar 2,5m dengan ketinggian 15cm, jalan tersebut merupakan jalan tanggul sungai Cimanuk yang merupakan jalan poros desa blok Gili yang mengubungkan dengan kecamatan kertasmaya. Yang selama ini menjadi dambaan serta harapan warga masyarakat untuk adanya perbaikan jalan.

Menurut Agus Saripudin Kuwu/Kades Bangodua bahwa pembangunan infrastruktur jalan yang P 200m dan L 2,5m dengan ketinggian 15cm itu bersumber dari dana desa (DD).
Hal tersebut merupakan upaya pemerintah desa untuk Desa Bangodua dalam rangka pemerataan infrastruktur karena di sampaikan Agus S ketika di temui awak media beberapa waktu yang lalu.
Blok Gili merupakan pecantilan yang jumlah penduduknya ratusan jiwa namun jalanya udah rusak itupun jalan tanggul Cimanuk di bangun puluhan tahun yang silam di bangun pihak Cimanuk yang kini harus di perhatikan dan dirawat untuk perbaikanya.

Karena jalan merupakan tranpormasi yang sangat penting untuk meningkatkan indek perekonomian masyarakat.
“Jalan bagus ekonomi meningkat. Rasa aman dan nyaman apabila jalan bagus” terang kuwu Agus.
Antusias warga masyarakat di blok Gili atas dibangunya jalan tersebut terbukti semangat dan kompak, warga saling bahu membahu untuk membantu perbaikan jalan seperti pantauan awak media di lokasi lapangan pekerjanya adalah warga masyarakat setempat yang saling bergotong royong bahu -membau membantu pekerjaan rabat beton yang digelar di Desa Bangodua blok Gili.

(Biro/Istiqomah-Pnd/Redpemkab).

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱08179066765.
081802391556.
083148223467.
Anda puas kami ikhlas

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights