Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

SMPN 3 Sindang lndramayu Kembali wujudkan prestasi, Raih Juara 2 Olahraga Berkuda Kelas AB Sumedang Seri 2 2200m Tahun 2022

IMG-20221001-WA0001.jpg

SMPN 3 Sindang lndramayu Kembali wujudkan prestasi, Raih Juara 2 Olahraga Berkuda Kelas AB Sumedang Seri 2 2200m Tahun 2022

INDRAMAYU,ekspressinews.com
SMPN 3 Sindang lndramayu merupakan sekolah bertabur bintang dan penuh prestasi di bidang olahraga dan seni. Ada berbagai ekstrakurikuler dan berbagai kerjasama dengan cabang olahraga beladiri seperti panjat tebing, taekwondo, karate, pencak silat, Boxer / tarung derajat, basket, panahan, dayung, futsal, sepak bola, atletik, olahraga berkuda, balap motor dan lainnya.

Salah satu bintang berbakat olahraga berkuda tingkat Nasional dari PORDASI Kab. Cirebon adalah Muhammad Syafik, 16 tahun dari Kelas IX SMPN 3 Sindang lndramayu.

Pada hari ini Senin tanggal 1 Oktober 2022 Syafik baru saja meraih juara 2 olahraga berkuda kelas AB 2200 meter yang digelar di lapangan pacu Tanjungsari Sumedang Jawa Barat.

Syafik bergabung dan berlatih di Klub Jaya Pertama Stable anggota PORDASI Kab. Cirebon sejak tahun 2020 yang bertempat di lapangan Klub Jaya Pertama Stable Plered Cirebon dengan pelatih lbu Lilis dari PORDASl Kab. Cirebon.

Beberapa event yang pernah diikuti diantaranya di kelas pemula, kelas remaja dan kelas derbie. Di tahun 2022 ini pernah mendapat juara dan hadiah sebagai juara Derbie nasional, sebuah kelas paling bergengsi dengan meraih juara 3 Derbie dengan mendapat hadiah uang Rp 8 juta. Dan kini baru saja mencetak prestasi juara 2 di kelas AB 2200 meter nasional di Sumedang .

Di samping itu beberapa event olahraga berkuda PORDASl tingkat nasional yang digelar di beberapa daerah seperti di Pangandaran, Garut dan Salatiga.
Bahkan pada tanggal 25 Oktober 2022 ini Syafik juga akan mengikuti babak final kejuaraan olahraga berkuda PORDASl tingkat nasional yang akan digelar di lapangan Tegal Wathon Semarang Jawa Tengah.

” Berlatih olahraga berkuda sangat menyenangkan tapi penuh tantangan. Karena di samping mendapat banyak pengalaman bertanding, membentuk jiwa sportivitas dan pemberani serta kebanggan tersendiri.
Saat berlatih bahkan saya pernah terjatuh dan digigit kuda.” Kata Syafik.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd. MM. saat ditemui medis di sekolah mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan berbagai potensi dan prestasi para siswanya . Dirinya berkomitmen untuk terus memfasilitasi dan mensupport semua potensi dan bakat para peserta didiknya.

(Biro/Jaya/Redkemendiknas)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱08179066765.
081802391556.
081802391556.
Kami kirim majalah/ bulletin terkait berita tsb jika ada permintaan

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights