Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Pentas Seni dan Budaya ” unjuk kabisa DISABILITAS ” Berjalan SUKSES diapresiasi Kadisbudpar kota Cirebon

IMG-20221007-WA0011.jpg

Pentas Seni dan Budaya ” unjuk kabisa DISABILITAS ” Berjalan SUKSES diapresiasi Kadisbudpar kota Cirebon

KOTACIREBON,ekspressinees.com
Siapa bilang Para penyandang Disabilitas ( anak kebutuhan khusus ) adalah anak yang tak bisa apa apa . Dikarenakan karena keterbatasan/ punya kekurangan ( secara fisiknya ).
Ternyata bisa tampil dan unjuk kebolehan.

SLBN Budi Utama sebagai penggagas penyelenggara pentas seni dan budaya menampilkan kreasi seni ABK melalui tari topeng ( SLBN Budi Utama ) dan pembacaan puisi oleh Abah agus Sulaeman ketua RAFI Kota Cirebon

Tari nelayan tari ( SLBN Budi Utama )
Permainan drum oleh Rizieq, kpop( SLB- C Pancaran Kasih )
Tari kewer kewer (SLB- B Pancaran Kasih , tari Wonderland Indonesia ( SLB B – C MEKAR ARUM )
Fashion show ( SLB N Budi Utama ) , ada baca puisi ( SLB N Budi Utama ) ,
Pantomim ( SLB – B Pancaran kasih ) band koko dkk dengan vokalisnya Halimah ( penyandang tunanetra ),

Penampilan barongsai dan liong yang pemainnya adalah anak anak disabilitas tuna rungu dan tunagrahita mereka dari Perguruan Kelabang mas Shandy Bernard.

Suasana memukau penonton ada bakat terpendam mereka yang ternyata bisa disalurkan dibuktikan dalam berkarya digelar sabtu malam Minggu (1/10) di pelataran trotoar Balaikota Cirebon.

Unjuk kebolehan lewat gelar malam unjuk kabisa bagi penyandang Disabilitas itu berkat bimbingan dan arahan serta dukungan guru guru di SLB dengan sabarnya membimbing anak didik yang berkebutuhan khusus ini/distabilitas. Dan juga menyalurkannya bakat bakat mereka hingga bisa ditampilkan dalam acara tsb.

Mereka dilatih selama ini anak anak disabilitas tampil prima.
Dalam ajang gelar seni dan budaya seperti pada malam minggu (1/10) itu mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata seni dan budaya kota Cirebon.

Sungguh membanggakan dan luar biasa acara ini dapat dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Daerah Kota Cirebon memfasilitasi . Sehingga acara ini bisa berjalan.

Beri kesempatan bagi mereka yang disabilitas dalam berkarya walaupun mempunyai kekurangan bukan berarti berdiam diri namun buktikan kehebatannya, ternyata bisa dikaryakan dan dihargai.

Pada malam ini dalam tampilannya di depan Balai Kota Cirebon anak anak disabilitas unjuk kabisa tampil prima hibur warga kota Cirebon.

Anak anak yang malam ini tampil tidak hanya dari sekolah SLB BUDI UTAMA saja ada dari sekolah sekolah SLB lainnya yakni 4 sekolah SLB diantaranya SLB B PANCARAN KASIH,
SLB C PANCARAN KASIH dan satu sekolah SLB. B-C MEKAR ARUM yang ada di Cirebon ikut bergabung malam ini memenuhi undangan dinas Pariwisata dan budaya kota Cirebon.

Terima kasih untuk sekolah SLB lainnya yang sudah bantu dan sumbang hadir malam ini .” kata MC pembawa acara mengawali penyampaiannya pembukaan acara unjuk kabisa Disabilitas yang di hadiri sejumlah kepala sekolah dari SLB N Budi utama Bapak Dadan Dany Kustanto. SPd. Kepala sekolah SLB – B PANCARAN KASIH Bapak Eka Prasetya. SPd. Dan Kepala sekolah SLB – C PANCARAN KASIH bapak Dadan Muad. SPd, perwakilan SLB B-C MEKAR ARUM beserta gurunya dari masing masing sekolah.

Acara pentas Seni dan Budaya malam minggu dipelataran depan balaikota Cirebon di hadiri kadisbudsipar kota Cirebon. Agus Sukmanjaya. S. Sos , Kepala Dinas Sosial kota Cirebon Hj. Santi Rahayu, MSi, Kabid budsipar Sundusiah. SPd. MM. Ka bid Humas SLB Negeri BUDI UTAMA . Hj. Betty Feria Rondang . SPd.

Dari sekolah sekolah SLB ini. Mereka sertakan anak anak didiknya untuk tampil unjuk kebolehan dimalam minggu ceria di depan Kantor Walikota Cirebon. Di awali penampilan drammer cilik ade Rizieq yang menabuh drummer membawakan secara instrumen lagu barat boom box dengan lihainya mengikuti alur musik nya anak ini tanpa canggung menabuh drammer dengan kerasnya asyik dinikmati.

Acara diselang sebelum dilanjutkan ada beberapa kata sambutan di sampaikan. Pertama dari Ka Disbudpar dan seni kota Cirebon , Agus Sukmanjaya. S. Sos. Di wakili bagian /Bid Budsipar , ibu Sundusiah. SPd. MM yang beri sambutan atas nama kadisbudsipar kota Cirebon. Yang merasa bangga dan senangnya melihat unjuk kebolehan dari anak anak Disabilitas yang tampilan tampilan mereka tak kalah seru ternyata.

Dan terima kasih pula pada panitia yang sudah gagas ini . Ini akan jadi suatu penghargaan dan kebanggaan kita . Insyaa Alloh ini bagian yang kan jadi agenda rutin dinas budaya seni dan pariwisata kota Cirebon. Adakan seperti ini lagi. Yang dikemas sifatnya menghibur masyarakat kota Cirebon.
Akan per 3 bulan sekali ditampilkan adakan gelar yang sama walau di adakan dengan non budgeter ( tak ada biaya besar ) kata panitia tapi mampu mengadakan.

Kabid budsipar sesudah beri sambutan membuka acara ajang unjuk kabisa Disabilitas.
Tampilan malam ini Ada main musik, tari topeng Cirebonan, baca puisi, tari kolaborasi, atraksi barongsai dan lainnya.

Tak kalah menarik ditampilan atraksi ini yang menghibur.
Kami dari Dinas Pariwisata, seni dan budaya dukung penuh dan acara ini dan meng agendakan acara ini tiap 3 – 4 bulan, kedepannya ada lagi. Kami kemas lagi dalam acara Malam Mingguan maning Ning Balaikota Cirebon atau nanti ditempat lainnya, akan lebih seru berkolaborasi tentunya .
Sambutan ibu kabid budsipar dapat tepuk tangan meriah dari yang nonton.

Sambutan kedua dari Kepala sekolah SLB Negeri Budi Utama yang di wakili oleh bagian, bidang kehumasan sekolah SLB Negeri Budi Utama yang melaporkan roundown acara dan rasa bangganya.

Yang tak kalah beri sambutan dengan semangat menggebu gebu dengan senang membuka acara ajang kreatifitas unjuk kabisa disabilitas . Acara terus berlanjut Untuk menampilkan mereka pentas . dengan semangat yuk kita saksikan berikut ini di sampaikan MC pembawa acara dihadapan penonton.

Nampak malam itu hadir beberapa kepala sekolah berikut guru guru pembimbingnya dan undangan lainnya. Baiklah dan ini yang di tunggu tunggu penampilan dari anak didik SLB BUDI UTAMA atraksi barongsai selamat menyaksikan .” Di sampaikan pembawa acara ( MC ) kembali.

Dua barongsai merah dan barongsai kuning tampil dengan prima dalam tiap gerakannya memukao penonton . Untungnya malam minggu ini tak turun hujan Langit cerah dan di hiasi lampu temaram acara di gelar di ruang terbuka tak ada panggung acara sukses di gelar.

Anak anak ini bisa tampil prima dan tak kalah dengan anak anak yang terlahir normal . Sesungguhnya kemampuan anaknya ini bisa ditunjukkan . Pembawa acara sampaikan / MC . sebagai ketua Panitia ibu Noneng Haryati meng angguk angguk di tempat duduk disampingnya ibu kabid budpar duduk dengan penuh dan semua pada tampil cantik bersemangat dan rasa bangga acara ini bisa digelar malam minggu ( 1 Oktober 2022 ) tempat di pelataran Balaikota Cirebon atau trotoar depan kantor Walikota Cirebon di gelar pagelaran Malam Unjuk Kabisa Disabilitas. Sebagaimana di sampaikan ibu Kadis Dra. Hj . Santi Rahayu, M.Si. dari Dinas Sosial kota Cirebon ketika beri sambutan.

Merasa bangga dan senang ini acara bisa di gelar berkat kerjasama dan dukungan semua pihak. Melihat penampilan malam ini begitu puas dan meriah anak anak bisa menunjukkan kebolehannya. Ada tabuh dram ikuti music boom box , ada tari cirebonan , pemain barongsai , dan bela diri serta membaca puisi . Di Malam minggu pentas Seni dan budaya ini benar benar bisa ditampilkan dari anak anak disabilitas . Bisa di andalkan dan jika memungkin ini bisa di adakan kembali di jadikan agenda rutin. Yang sifatnya non budgeter. Di minta para Kepala sekolah dukung ini dan guru gurunya pun mengarahkan anak anak dalam penyaluran bakatnya hingga bisa kita lihat malam ini. Begitu meriah dan bagusnya di tampilkan dan ditonton banyak masyarakat Kota Cirebon yang berdatangan ingin melihat acara ini penuh sesak setengah jalan Siliwangi kota Cirebon tertutup

(Biro/Istiqomah-Rico/Redkemendiknas)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱08179066765.
081802391556.
083148223467
Kami kirimkan bulletin/majalah terkait berita tsb jika ada permintaan+prangko

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights