Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Bupati Brebes Hibahkan Tanah ke Baznas untuk Pembangunan RSB

IMG-20211210-WA0015.jpg

Bupati Brebes Hibahkan Tanah ke Baznas untuk Pembangunan RSB

Brebes,ekspresinews.com
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahkan hibah tanah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes. Serah terima hibah ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan sertifikat tanah dari Bupati kepada Ketua Baznas Brebes H Abdul Haris SAg di Gedung Korpri, Jalan MT Haryono, Brebes, Kamis (0/12).

Bupati berharap keberadaan Rumah Sehat Baznas (RSB) akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama bagi kurang mampu. Sehingga makin banyak masyarakat yang terlayani kesehatannya.

Bupati memuji langkah Baznas Brebes yang membangun RSB. Karena telah membuktikan kepedulian yang sangat tinggi kepada warga kurang mampu. Mudah-mudahan RSB akan secepatnya terbangun dan dukungan Pemkab juga telah direalisasikan dengan pemberian hibah tanah.

Idza mengapresiasi peran Baznas Brebes yang variatif dalam berbagai program kegiatan yang manfaatbta langsung dirasakan masyarakat. Seperti Penyaluran Zakat Reguler, Pelatihan Kewirausahaan, Beasiswa Santri, dan kegiatan lainnya.

Dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Brebes makin meningkat. Menurut Idza, salah satu dukungan yang bisa diberikan masyarakat kepada Baznas dengan cara menyalurkan zakatnya lewat Baznas Brebes.

Penandatanganan hibah dilakukan antara Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH dengan Ketua Baznas Brebes H Abdul Haris Sag. Bertindak sebagai saksi Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT dan Wakil Ketua II bidang Pendistribusian Baznas Brebes Iman Sofan SPdI.

Djoko Gunawan yang juga Pejabat Pengelola Barang Daerah menambahkan, tanah Pemkab Brebes yang dihibahkan seluas 4.780 meter persegi, yang berlokasi depan Kantor KPU Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pasarbatang Brebes. RSB adalah Klinik Pratama yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu dan Pembangunan gedungnya oleh Baznas Pusat.

“Namanya Rumah Sehat, agar masyarakat yang datang berobat menjadi sehat semua,” ujar Djojko Gunawan.

Ketua Baznas Brebes Abdul Haris mengaku gembira dengan diterimanya hibah tanah dari Pemkab Brebes. Untuk itu, dia berterima kasih kepada Bupati semoga segera terwujud RSB karena tahapan pembangunan akan dimulai pekan depan dengan membuka lelang secara terbuka.

Abdul haris kembali mengingatkan bawa Rumah Sehat Baznas memberi Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Brebes secara gratis, tanpa biaya dan syarat apapun.

Haris juga menjelaskan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pendistribusian Beasiswa Santri tahap kedua. Beasiswa diberikan kepada 166 Santri yang berasal dari Ponpes yang ada di wilayah Tengah dan Utara. Dan ditambah 50 santri Ponpes diluar Brebes sehingga total menjadi 350 Santri serta dilakukan vaksinasi bagi keluarga santri.

Turut mendampingi pemberian Hibah, Beasiswa Santri dan vaksinasi keluarga santri antara lain, Plt Asisten Sekda bidang Pemerintahaan dan Kesra Khaerul Abidin, Kepala BPKAD Brebes Edy Kusmartono, Perwakilan Kantor Kementrian Agama dan tamu undangan lainya.
(Agus Sumantri/Redkominfo)

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights