Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

SMPN 3 Sindang lndramayu Gelar Upacara Bela Negara ke-74 dengan Sederhana dan Khidmat

IMG-20221225-WA0007.jpg

SMPN 3 Sindang lndramayu Gelar Upacara Bela Negara ke-74 dengan Sederhana dan Khidmat

INDRAMAYU.Jabar,ekspressinews.com
Keluarga besar SMPN 3 Sindang lndramayu pada hari ini Senin, 19 Desember 2022 telah melaksanakan Upacara Bela Negara dengan sederhana dan penuh khidmat di lapangan sekolah.

Hal tersebut sesuai dengan edaran Pemerintah Kabupaten lndramayu Nomor 0034/3734/Kesbangpol tentang Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 di tingkat Kabupaten lndramayu sebagai tindak lanjut Surat Kemendagri Nomor 400.10.11/8808/SJ tanggal 14 Desember 2022 peringatan Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022 dengan tema ” Bangkit bela negara, jaya lndonesiaku”.

Dalam kesempatan upacara tersebut selaku Pembina Upacara dilakukan oleh Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd.MM. yang membacakan amanat Presiden Rl.

” Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran, dan kemampuan bela negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memilki kesadaran bela negara.” Demikian Tariwan membacakan amanat Presiden RI.

Adapun dalam pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan secara kolaborasi antara Pengurus OSIS dan guru sebagai pelaksana dan petugas upacara dengan rangkaian yang agak lebih berbeda dari upacara hari Senin biasanya. Karena ada rangkaian menyanyikan lagu Lndonesia Raya dan Mars Bela Negara, mengheningkan cipta, pembacaan bela negara dan pembacaan Amanat Presiden Rl dengan tema Bangkit bela negara, jaya lndonesiaku.

Ada yang istimewa pada upacara hari ini, Pembina OSIS, Hj. Dini. Sucita Asih, S.Pd. Kim. setelah upacara mengumumkan kabar gembira karena ada pengumuman raihan beberapa prestasi yang telah dicapai siswa yaitu Beberapa siswa telah berhasil meraih juara 1 dari cabang olahraga karate FORKI cup oleh Nurfadhillah Evana dan beberapa siswa dari Lomba panjat tebing Dandim Cup se-Indramayu mendapat juara 1 yaitu Zen Purnama Raisendra dan Nila Agustin sedang panjat tebing juara 2 diraih oleh Laelatul Fitriyah.
(Biro/jaya/Redkemendiknas)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights