Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Nila Agustin Atlet Panjat Tebing Berbakat dari SMPN 3 Sindang lndramayu

IMG-20221225-WA0008.jpg

Nila Agustin Atlet Panjat Tebing Berbakat dari SMPN 3 Sindang lndramayu

INDRAMAYU.Jabar,ekspressinews.com
SMPN 3 Sindang lndramayu merupakan sekolah gudangnya puluhan atlet berbakat dari berbagai cabang olahraga, mulai dari road race, sepak bola putra, futsal putra dan putri, berkuda, panjat tebing, pencak silat, Kodrat Tarung Derajat, Taekwondo, bola basket, renang, atletik, dan lain-lain.

Nila Agustin dari Kelas lX merupakan salah satu sosok atlit panjat tebing berbakat dari SMPN 3 Sindang lndramayu yang tergabung dalam
Mahameru Climbing Club (MCC).
Nila Agustin dibimbing dibawah asuhan pelatih Kak Arno dan Kak Haris dengan Manager Club Bapak Afif.

Nila Agustin saat diwawancai media mengatakan bahwa dia latihan rutin setiap minggu sekali dan tentu terkadang full setiap hari saat menjelang mengikuti kejuaraan baik di tingkat kabupaten hingga tingkat nasional . Dia latihan bersama Mahameru Climbing Club di Wall Climbing di Kodim Indramayu dan Lapangan Bolder GOR Singalodra lndramayu.
Dia bergabung sejak kelas 3 SD hingga kini tetap aktif. Sekarang sudah di kelas Senior Putri.

” Sejak awal saya sangat tertarik dari sendiri, saat SD itu saya ikut nonton orang latihan panjat tebing dan langsung tertarik karena bagi saya sangat menantang. Kebetulan juga
Orang tua mengijinkan dan mendukung serta sangat support untuk sungguh-sungguh sepenuhnya hingga berbakat dan menjadi atlet.
Tentu banyak ketemu dengan teman baru yang sejiwa serta pengalaman baru sekaligus uji mental “, demikian ujar Nila.

Saat ditanya cita-cita dan masa depannya, dia mengatakan bahwa ingin melanjutkan ke SMKN 2 lndramayu mengambil Jurusan Teknik Otomasi industri dan bercita-cita ingin ahli elektronik di samping
sebagai atlet panjat tebing berbakat dan menjadi juara hingga tingkat nasional.

Menurut Pelatihnya Kak Arno dari MCC lndramayu bahwa Prestasi Nila Agustin yang pernah diraih adalah 1. PORKAB 2022 Juara l kategori Kel umur 14-19 putri .

  1. Porprov
    Bandung Himapera 2022 finalis peringkat 7 Jabar. 3 Kompetisi di Kuningan se-Jabar ranking ke-10
  2. Kejurnas Menpora Cup di Bogor masuk semi final dari 200 peserta Nasional.
  3. Siliwangi Dandim lndramayu cup 2022 juara 1 putri kelompok Senior . Dia akan diprioritaskan untuk menjadi atlet panjat tebing mewakili kabupten lndramayu.

Sementara itu menurut Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu, Tariwan, S.Pd. MM. saat ditemui di sekolah mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan banyaknya prestasi para siswanya dan dirinya akan terus support dan beri motivasi agar terus berprestasi.
(Biro/jaya/Redkemendiknas)

Diakses media cetak AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

📱081802391556.
083148223467
Majalah/bulletin dikirim jika ada permintaan + prangko ke Norek BRI 4139-01-018089-53-2 a/n lstiqoma Dwisukma Ranti

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights