Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

SMPN 3 Sindang dan IKSANI Ponpes Nurul Iman Bogor dalam Giat Pesantren Ramadhan 1444 H. 3 hingga10 April 2023 dilaksanakan serentak di sekolah.

IMG-20230406-WA0018

SMPN 3 Sindang dan IKSANI Ponpes Nurul Iman Bogor dalam Giat Pesantren Ramadhan 1444 H. 3 hingga10 April 2023 dilaksanakan serentak di sekolah.

INDRAMAYU.Jabar,ekspressinews.com
SMPN 3 Sindang menggandeng lkatan Santri lndramayu (IKSANI) Ponpes Nurul Iman Bogor dalam giat Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan mulai hari ini Senin,3 April hingga Senin , 10 April 2023 yang dilaksanakan serentak di sekolah.

Ketua Pelaksana Kegiatan Pesantren Ramadhan SMPN 3 Sindang lndramayu Suniyah, SAg. mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Ramadhan. Hanya tahun ini kami menjalin kerjasama dengan Pihak IKSANI Ponpes Nurul Iman Bogor yang terdiri dari para Santri lndramayu dari berbagai wilayah lndramayu yang Mondok di Pondok Pesantren Nurul Iman Parung Bogor. Tahun lalu kami sempat mengandeng dari Ponpes Husnul Khatimah Kuningan Jawa Barat.

” Kami sengaja menghadirkan para santri yang sebenarnya supaya mereka para santri bisa mentransformasikan gaya hidup dan nilai-nilai pesantren kepada para siswa. Adapun materinya meliputi aqidah, ibadah, akhlak, sejarah lslam, ulumumul Qur’an dan Al Hadits dan Kepesantrenan ” demikian pungkas Suniyah.

Sementara itu Penanggung jawab IKSANl Nurul Iman Bogor sekaligus yang dituakan dalam lKSANl, lmam Guteres mengatakan bahwa semua santri lKSANl yang dilibatkan semuanya berjumlah 25 santri terdiri dari 10 santri putri dan 15 santri putra. Sedangkan tujuan kami menjalin kerjasama dengan sekolah pada saat libur Ramadhan ini kami juga mendapat tugas untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dan sambil menerapkan ilmu serta kebiasaan di pesantren kepada masyarakat khususnya anak-anak sekolah di SMPN 3 Sindang lndramayu.

Sedangkan Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu, Tariwan, S.Pd. MM. dalam sambutan pembukaan Giat Pesantren Ramadhan mengatakan bahwa kami mengucapkan terimakasih kepada IKSANl Pondok Pesantren Nurul Iman Parung Bogor yang bisa menjamin kerjasama dengan pihak sekolah. Harapan kami kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini bisa terlaksana dengan hasil yang lebih baik.
(Biro/Sujaya/Redkemendiknas)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights