Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Sambut Hari Jadi Subang ke-75 Maman Firmansyah, Penyelenggara Gebyar Mancing Mania Setu Sukamelang Tabur 1 Ton ikan mas, nila, lele, dan bawal

IMG-20230613-WA0018

Sambut Hari Jadi Subang ke-75 Maman Firmansyah, Penyelenggara Gebyar Mancing Mania Setu Sukamelang Tabur 1 Ton ikan mas, nila, lele, dan bawal

SUBANG.Jabar,ekspressinews.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gebyar Mancing Mania Bareng Jawara Miara, dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 Kabupaten Subang, bertempat di situ saeur sukamelang, kecamatan Subang. Minggu awal Juni 2023

Gebyar Mancing Mania Bareng Jawara Miara Merupakan salah satu rangkaian untuk menyemarakan HUT ke 75 kabupaten subang, terlihat jelas antusias Warga masyarakat subang untuk mengikuti acara mancing mania yang hadir dari seluruh penjuru daerah di kabupaten subang sehingga situ saeur sukamelang pun begitu padat, mulai dari tua dan muda yang ikut andil memeriahkan acara mancing mania tersebut.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten subang Rd. Maman Firmansyah, S.Sos., M.Si bertindak sebagai penyelenggara acara dalam laporannya menyampaikan telah ditebar ikan kedalam situ saeur sukamelang seberat 1 Ton dengan berbagai ikan mulai dari ikan mas, ikan nila, ikan lele, dan ikan bawal. Juga telah disiapkan ikan mas indukan yang telah ditandai pita untuk dijadikan doorprize berupa uang tunai dan hadiah hiburan.

Maman pun menyampaikan bahwa acara mancing mania ini merupakan kegiatan untuk menyemarakan HUT Subang ke 75, juga merupakan suatu gagasan dari kang Jimat bupati subang yang ingin warga masyarakat kabupaten subang ikut menikmati Gebyar semarak HUT ke 75 kabupaten Subang dengan tujuan agar masyarakat bisa terhibur.

Mengawali sambutannya Kang Asep sapaan akrab sekretaris daerah kabupaten subang menyampaikan bahwa Dinas Perikanan merupakan salah satu sumber ketahanan pangan dalam sektor perikanan yang memiliki peran dan berkontribusi penting bagi daerah yang cukup memadai.

Kang asep pun menyatakan agar acara tersebut dapat dinikmati dan memberikan nilai ekonomi secara berkesinambungan, perlu dilakukan upaya-upaya pelestarian ekosistem perairan yang berkelanjutan. Sebab jika tidak ada upaya tersebut, ekosistem perairan menjadi rusak dan dapat menyebakan terhambatnya nilai ekonomis dan peran serta kontribusinya sebagai sumber ketahanan pangan akan menurun bahkan hilang sama sekali.

Kang asep pun berharap melalui gebyar mancing mania ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan kekompakan diantara pemerintah daerah dan warga masyarakat kabupaten subang agar bisa bergotong royong untuk mewujudkan subang JAWARA!

Diakhir sambutan kang asep menyebutkan bahwa gebyar mancing ini bisa menjadi sarana untuk membudayakan masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan air tawar sebagai sumber protein hewani
“Ikan bisa menjadi salah satu solusi untuk anak-anak agar terhindar dari gizi buruk dan stunting, karena memiliki kandungan yang kaya akan gizi, vitamin, dan protein”

(Biro/Korlipda/RedPemda)
Kami tidak meminta sumbangan/menjual barang apapun kecuali iklan Advertorial/pariwara sesuai profosal/kesepakatan

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights