Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Pokja III Tim Penggerak PKK Kota Tegal Gelar Pelatihan Membuat Kudapan Non Terigu

IMG-20230624-WA0273

Pokja III Tim Penggerak PKK Kota Tegal Gelar Pelatihan Membuat Kudapan Non Terigu

KOTA.TEGAL.Jateng,ekspressinews.con
Kelompok Kerja (Pokja) III Tim Penggerak PKK Kota Tegal menggelar Pelatihan Membuat Kudapan Non Terigu di Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti 62 anggota Tim Penggerak PKK, baik yang ada di Kelurahan maupun Kecamatan. Pelatihan dipandu langsung oleh 4 Chef dari Indonesian Chef Association (ICA) Kota Tegal.

Ny Kusharyono selaku Sekretaris Pokja III Tim Penggerak PKK Kota Tegal mengatakan, bahwa digelarnya pelatihan tersebut berkaitan dengan upaya pencegahan stunting di Kota Tegal. Karenanya, kudapan yang dibuat oleh para peserta diharapkan bisa ditularkan kepada ibu-ibu agar bisa membuat kudapan sehat.

Menurut Ny Kusharyono, pelatihan membuat kudapan non terigu ini dikhususkan untuk kudapan bagi anak-anak. Pemilihan non terigu, dikarenakan bahan alternatif lain bisa digunakan, yaitu seperti tepung beras, tepung jagung, dan tepung aci.

Kudapan seperti halnya makanan ringan atau camilan, disarankan pula untuk menambahkan bahan lain yang mengandung protein, seperti telur, daging ataupun ikan.

Diharapkan ibu-ibu di Kota Tegal dapat membuat kudapan yang sehat dan disukai keluarga. Termasuk membuat menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman)

(Biro-Korlipda/RedPemda)

Diakses MC.AMPER@ PressTASI dan PUSAKA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights