Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Cegah Terjadinya Banjir, Kodim 0808/Blitar Gelar Karya Bakti Pembersihan Sungai Brantas

IMG-20231210-WA0001

Cegah Terjadinya Banjir, Kodim 0808/Blitar Gelar Karya Bakti Pembersihan Sungai Brantas

BLITAR.Jat,ekspresinews.com
Dalam upaya pencegahan terjadinya banjir dan menjaga kebersihan sungai, Kodim 0808/Blitar bersama Yonif 511/DY, Polri, Pemda, dinas terkait, pelajar SMAN Sutojayan, anggota PSHT dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan aliran Sungai Brantas.

Kegiatan ini, dilaksanakan bertempat di Bendungan PLTA Serut Kelurahan Kembangarum Kec. Sutojayan Kab. Blitar, Jumat (8/12/2023).

Partisipasi dalam kegiatan karya bakti ini, menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung upaya pencegahan bencana alam, serta pelestarian lingkungan hidup.

Sementara itu, Danramil 0808/09 Sutojayan Kapten Cba Yudi Antonik, S.E. saat ditemui menyampaikan, kegiatan karya bakti pembersihan aliran Sungai Brantas di Bendungan PLTA Serut Kel.Kembangarum ini, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir, yang terjadi pada musim penghujan.

Kegiatan ini, juga untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat, dalam mengatasi terjadinya bencana alam, sehingga bisa terimplementasikan dengan baik di lapangan.

Melalui kegiatan karya bakti pembersihan ini, diharapkan akan tercipta aliran sungai yang lancar dan lingkungan yang lebih bersih, serta pada gilirannya dapat mengurangi potensi banjir. Keterlibatan semua pihak dalam kegiatan ini, dapat menjadi contoh nyata semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan di wilayah.

Semoga kegiatan pembersihan aliran Sungai Brantas ini, juga dapat menginspirasi warga masyarakat sekitar, untuk turut serta menjaga kebersihan sungai dan melakukan tindakan nyata dalam mencegah bencana banjir.

Dengan semangat kerja sama dan kepedulian terhadap lingkungan, harapannya kegiatan karya bakti pembersihan aliran Sungai Brantas ini, dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya pencegahan banjir dan menjaga kebersihan lingkungan di wilayah, ujarnya

(Biro-WAG.PersNasNKRI/RedMabesTNI).

Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights