Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Pj. Bupati Imran di Kecamatan Ciater ajak Seluruh Kades Jaga Kondusifitas Menghadapi Pemilu

IMG-20240114-WA0001

Pj. Bupati Imran di Kecamatan Ciater ajak Seluruh Kades Jaga Kondusifitas Menghadapi Pemilu

SUBANG.Jabar,ekspresinews.com

Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Ketua TP PKK Kab. Subang, Rosnelly S.K.M melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Kecamatan Ciater. Selasa, (09/01/2024).

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Daerah I Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Subang, Rahmat Effendi

Camat Ciater, Imam Supardan S.IP menyampaikan bahwa kecamatan Ciater secara historis merupakan pemekaran dari kecamatan jalan cagak.

Imam Supardan S.IP juga mengungkapkan bahwa eksistensi pemerintah kecamatan Ciater perlu terus dikembangkan.

“Jadi memang ini kecamatan masih baru, dari sisi prasana perlu ada pengembangan lanjut,” Tegasnya.

Imam Supardan S.IP juga menjelaskan bahwa Kecamatan Ciater merupakan wilayah Yang sangat bergantung pada sektor wisata.

“Disamping wisata, Pertanian juga Kebanyakan tanam cengkeh, cabe, mentimun,” Pungkasnya.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Subang, H. Asep Nuroni menuturkan bahwa bahwa secara tupoksi Penjabat Bupati sama dengan bupati definitif dalam posisi membangun Subang.

Kang Asep juga menyampaikan bahwa setelah serah terima jabatan PJ Bupati memiliki komitmen untuk turut mengembangkan pembangunan di kabupaten Subang.

“Saya masih ingat bahwa Pj. Bupati 1000 persen akan mendedikasikan pengabdian untuk membangun Subang,” Ucapnya.

Kang Asep Nuroni juga berharap seluruh stakeholder agar kolaboratif mendukung program yang akan dilaksanakan kedepan.

Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bahwa sejak awal dilantik dan serah terima jabatan, sudah berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Subang yang melibatkan seluruh unsur.

“Sejak saya dilantik saya akan bertemu dulu dengan semua elemen yang ada di kab. Subang dan kecamatan,” Ujarnya.

Pj Bupati Subang juga menegaskan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka merajut soliditas dari semua elemen dan tidak ada kepentingan politis apapun.

Pj Bupati Subang juga mengungkapkan bahwa tugas dalam menjalankan Penjabat Bupati ini untuk mengawal proses pemilihan Umum agar terselenggara aman, lancar dan sukses.

“Bagaimana mengawal itu? Menjaga kondusifitas seluruh wilayah Subang agar tidak ada insiden,” Ujarnya.

Pj Bupati Subang mengungkapkan dengan jumlah tiga puluh kecamatan maka kita harus berkolaborasi menjaga kondusifitasnya.

Pj Bupati Subang juga mengungkapkan bahwa tidak hanya mengawal pemilu, namun juga mencoba menguatkan kondisi inflasi di Kabupaten Subang dengan memanfaatkan lahan pekarangan.

“Tolong sekali, saya minta ke pak kades pak camat gerakan tanam di halaman untuk pengendalian inflasi, kita bekerjasama,” Tegasnya.

Pj Bupati Subang juga menambahkan bahwa tugas selanjutnya menurunkan angka stunting dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Daerah, Asda I Setda Subang, Kepala Kesbangpol Subang, Ketua DWP Kab. Subang Unsur Forkopimcan Ciater, Kepala UPT se-Kec. Ciater, Jajaran Kecamatan Ciater, Ketua TP PKK Kec. Ciater dan para Kepala Desa se-Kec. Ciater, dan Mahasiswa.

(iro-Korlipda/RedPemda) #Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Ativis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights