Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Pj. Bupati Imran Harapkan Musda IPHI Memberikan Kontribusi Bagi Subang

IMG-20240114-WA0003

Pj. Bupati Imran Harapkan Musda IPHI Memberikan Kontribusi Bagi Subang

SUBANG.Jabar,ekspresinews.com

Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Subang, bertempat di Aula Kemenag Subang. Kamis, (11/01/2024).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Melalui Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Subang tahun 2024, kita perkuat peran dan fungsi organisasi untuk mewujudkan Haji mabrur sepanjang hayat.”

Dalam laporannya Ketua Panitia H. Edi Mulyadi, S.Sos., M.Si menyampaikan tujuan Musyawarah Daerah IPHI Kabupaten Subang yaitu untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus IPHI Kabupaten Subang masa bakti tahun 2018-2023, menyusun dan menetapkan program kerja pengurus daerah IPHI Kabupaten Subang masa bakti 2024-2029, dan melaksanakan pemilihan dan menetapkan ketua pengurus daerah IPHI Kabupaten Subang masa bakti 2024-2029.

Ketua Umum IPHI Kabupaten Subang H. Dadang Kurnianudin, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf, terima kasih atas semua dukungan, dan permohonan maaf atas kekurangan selama dirinya menjabat.

Dirinya juga menyampaikan bahwa IPHI merupakan salah satu organisasi yang menjadi Garda Terdepan dalam membangun moral manusia untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

“IPHI adalah garda moral terdepan dalam rangka membangun sebuah cita cita menuju Indonesia emas tahun 2045, itu adalah salah satu misi suci dari IPHI, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan Ketua yang baru,” Pungkasnya.

Ketua Umum IPHI Jawa Barat Dr. H. Ijang Faisal, S.Ag., M.Si mengajak semua anggota IPHI untuk menjaga dan merawat organisasi, karena IPHI merupakan salah satu organisasi yang mampu mengakselerasi pembangunan di daerah.

“Ini organisasi yang luar biasa yang harus kita rawat, bagaimana kemudian Haji ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya mengakselerasi pembangunan di daerah masing-masing, agar salah satunya Haji mabrur sepanjang hayat,” Ujarnya.

Kepala Kemenag Dr. H. Badruzaman, S.Ag.,M.Pd menyampaikan bahwa IPHI akan menghadapi berbagai tantangan. Tantangan tersebut dapat dihadapi apabila IPHI mampu terus bersinergi, salah satunya dengan Pemerintah.

“Tantangan ke depan bagaimana IPHI harus mampu mewujudkan organisasi yang mampu menjalankan berbagai programnya, hanya dapat dibantu dengan kolaborasi dengan bersinergi terutama dukungan dari pemerintah daerah,” Ucapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., dalam sambutannya menyampaikan sebagai penjabat Bupati Subang, dirinya akan siap untuk memberikan kinerja terbaiknya untuk Kabupaten Subang.

“Saya akan berkomitmen untuk menjalankan tugas dalam menjalankan pemerintahan daerah. Jika saya bisa, akan saya berikan 1000% untuk Kabupaten Subang. Sebagai bukti komitmen saya, walaupun sebenarnya rumah saya ada di Cibitung Bogor, tetapi semua keluarga saya boyong ke Subang,” Tegasnya.

Selanjutnya, terkait Musda yang dilaksanakan, Pj. Bupati Subang mengapresiasi dan berterima kasih kepada IPHI Kabupaten Subang yang telah berkontribusi untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Subang.

“Saya berharap dengan kepengurusan yang baru nantinya, pada saat Musda IPHI ini, kontribusi yang diberikan oleh IPHI Kabupaten Subang itu tetap luar biasa sama seperti sebelumnya,” Harapnya.

Pj. Bupati Subang juga berpesan untuk selalu menjaga persaudaraan, seperti arti dari IPHI itu sendiri yakni Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, Pj. Bupati berharap setiap keputusan harus didasari dengan sikap persaudaraan.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa IPHI itu ikatan persaudaraan haji Indonesia, karena itu persaudaraan, jadi pada saat Musda itu jangan saling lempar-lemparan,” Pesannya.

Menutup sambutannya, Pj. Bupati Subang berharap setelah Musda dilaksanakan, dan kepengurusan baru telah ditetapkan, IPHI Kabupaten Subang tetap mampu menjaga kolaborasi dan terus menjalin sinergitas.

“Saya berharap kepada kepengurusan yang baru, sinergi dan kolaborasi tetap terjaga, tetap dipelihara, mudah-mudahan kita semua dengan dukungan warga masyarakat Subang Kabupaten Subang, dari waktu ke waktu, dari tahun ke tahun, semakin lebih baik,” Tutupnya.

Setelah melaksanakan kegiatan, Pj. Bupati menyampaikan harapannya terkait Musda, dimana dirinya berharap IPHI mampu memberikan kontribusi bagi Kabupaten Subang. Kontribusi tersebut salah satunya seperti Pembinaan kepada masyarakat terlebih para anggota IPHI merupakan tokoh tokoh masyarakat yang mampu menjaga kondusifitas, menggerakkan masyarakat, dan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Asisten Daerah, Perwakilan Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

(Biro-Korlipda/RedPemda)

#Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights