Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Pemprov Jabar Lakukan Penilaian Akhir P2WKSS di Kabupaten Karawang

IMG-20240114-WA0006

Pemprov Jabar Lakukan Penilaian Akhir P2WKSS di Kabupaten Karawang

KARAWANG.Jaar,ekspresinews.com

Tim Verifikasi Jawa Barat pada program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) melakukan penilaian akhir program P2WKSS di Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Penilaian tersebut didapuk langsung oleh Ketua Tim Verifikasi yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat, dr. Siska Gerfianti mengunjungi lokus P2WKSS di Desa Kutamakmur.

Dalam sambutannya ia menyampaikan, terdapat beberapa hal yang menjadi tujuan utama pada P2WKSS ini. Diantaranya yakni, mulai dari peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peran ibu dan keluarga dalam pengasuhan pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak.

“Kita bersama-sama ingin mewujudkan bagaimana peningkatan peran wanita dalam mencapai serta menuju kesejahteraan negara. Karena kembali kepada arahan Pak Presiden, bahwa keluarga adalah unit kecil dari negara,” ujarnya.

Untuk itu, Tim Verifikasi P2WKSS 2023 Jabar sangat mengapresiasi apa saja yang sudah digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Lantaran, program tersebut dapat mendukung program P2WKSS yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Penguatan P2WKSS ini, menjadi inovasi Pemprov Jabar sebagai upaya meningkatkan indeks pembangunan dan pemberdayaan gender,” ucapnya.

“Semoga kegiatan ini tidak terhenti setelah penilaian. Namun, dapat berkelanjutan dan sarana prasarananya dapat dimanfaatkan serta dipelihara masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyatakan, P2WKSS merupakan program yang sangat baik dalam peningkatan sinergitas dan kolaborasi antara seluruh stakeholder untuk memberikan perubahan tatanan masyarakat.

“Dengan demikian, kami dari Pemerintah Kabupaten Karawang sangat menyambut baik sekaligus mengapresiasi dan mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan ini,” ucap dia.

Tidak hanya itu, ia juga meminta seluruh kepada jajarannya, termasuk perangkat daerah untuk membantu tim verifikasi dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan yang diperlukan.

“Kami semua berharap Tim Verifikasi P2WKSS ini bisa mendapatkan kesan positif dalam upaya kami dengan pemberdayaan baik sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, khususnya penguatan peranan wanita yang dilaksanakan dalam program ini,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Karawang Hj. Vida Syaepuloh, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Hj. Nurlela Saripin, seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang, dan perwakilan beberapa perusahaan serta perguruan tinggi di Karawang yang ikut serta mendukung program P2WKSS.

(Biro-Korlipda/RedPemda)

#Terintegrasi MC.AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis nusantaRA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights