Search
Tertarik Pasang Iklan ? Hubungi

Dominggus Bulla Bakal Calon Bupati Sumba Barat Daya

IMG-20240627-WA0024.jpg

Dominggus Bulla Bakal Calon Bupati Sumba Barat Daya

ADVERTORIAL,ekspresinews.com
Dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Sumba Barat Daya akhir-akhir ini sudah mulai tanpak.

Pilkada serentak akan digelar di seluruh Indonesia bulan November 2024 mendatang. Atmosfer kemeriahannya tak kalah dengan pilpres yang baru saja usai. Pilkada Kabupaten Sumba Barat daya juga sedang mencari sosok pemimpin yang amanah, yang bisa mengakomodir keinginan dan harapan warga kabupaten Sumba Barat daya.

Dilahirkan di Sumba Barat pada 9 Juli 1964, Dominggus Bulla telah melalui perjalanan panjang dalam mengabdi pada masyarakat dan pembangunan daerahnya. Dengan latar belakang pendidikan yang baik, Dominggus Bulla meraih gelar sarjana (S2) Administrasi Publik Universitas Nusa Cendana Kupang Tahun 2005, memperkuat kompetensinya sebagai seorang calon pemimpin yang mumpuni.

Dominggus Bulla berkomitmen terhadap pengembangan potensi daerah dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Sumba Barat Daya.

Dirinya maju dalam Pilkada ini karena didorong oleh keinginannya untuk memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan Kabupaten Sumba Barat Daya di masa mendatang.

Keputusannya merupakan bentuk janji yang di tepati kepada rakyat kecil untuk maju Pilkada 2024 dalam memperebutkan kepemimpinan bupati SBD dengan kandidat-kandidat lainnya.

Dominggus mengatakan, akan berkomitmen bahkan rela berkorban melalui visi dan misi yang kuat untuk membawa perubahan positif dengan visi “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya yang SEHAT (Sejuk, Harmonis, Sejahtera)”.

Bahkan Dominggus Bulla mempunyai misi besar untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya alam dengan tetap menjaga keseimbangan ekosistem. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat berbasis dusun, kelompok UMKM dan rumah-rumah ibadah. Meningkatkan pembangunan infrastruktur pedesaan untuk mendukung percepatan pelayanan bidang pendidikan, olahraga, kesehatan dan parawisata. Meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, melalui peningkatkan profesionalitas birokrasi dan sumber daya manusia.

Tidak hanya itu Dominggus Bulla juga memiliki empat program strategis antara lain pengembangan ekonomi berbasis UMKM dan Pariwisata, peningkatan Pembangunan infrastruktur pedesaan untuk mendorong percepatan pelayanan dasar di bidang pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. Peningkatan Tata kelola pemerintahan yang baik untuk peningkatan pelayanan publik serta peningkkatan Mutu Produk pertanian untuk mendorong Stabilitas harga Komoditi masyarakat.

Yohanes Renier ketua DPD Partai Perindo menyampaikan bahwa partai perindo mengusung Dominggus Bulla untuk maju dan siap bertarung pada perhelatan pemilihan kepala daera 2024-2029.

Selain Partai Perindo, Antonetna Kura sebagai ketua DPD Partai Gerindra, juga siap mendukung Dominggus Bulla sebagai bakal Calon Bupati SBD 2024-2029.

“Dalam situasi politik yang genting dan memanas saat ini semoga berjalan dengan aman dan penuh kedamaian hingga selesai”,ujar Antonetna

Figur Dominggus Bulla dinilai berpeluang besar karena memiliki kapasitas sebagai birokrat tulen sarat pengalaman.

Berbagai jabatan pada level eselon II yang telah diduduki mantan Kepala Bappeda Kabupaten SBD ini jadi faktor utama yang dijadikan pertimbangan.

Dominggus Bulla dinilai unggul dari sisi pengalaman birokrasi karena pernah menjabat sebagai Kadis Sosialnakertrans, Kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, Kadis Perindagkop, Kadis PMD, dan kini menjabat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Drs. Dominggus Bulla, M.Si juga seorang mantan atlet yang pernah mengikuti kejuaraan dunia kempo di Jepang dan kini menyandang sabuk hitam Dan IV di Perkemi.
Selain itu dari pertalian hubungan kekerabatan, pemegang sabuk Dan IV Kempo yang pernah mengikuti even internasional di Jepang ini beristeri asal Wewewa.

Pertalian darah kawin-mawin ini juga masuk sebagai pertimbangan tambahan karena ada efek sosial dimana salah satunya adalah mempermudah komunikasi dengan akar rumput.

Pria asal Desa Wura Homba, Kecamatan Kodi yang mengawali karier sebagai ASN di kabupaten Kupang
.
(Korlipda-Jaelani/Redaksi)
#Terintegrasi Media Cetak AMPER@ PressTASI PUSAKA dan JAringan Wartawan Aktivis Relawan nusantarA

Berita Lainya...

Verified by MonsterInsights